Jakarta (ANTARA) - AS Monaco berhasil kembali ke jalur kemenangan dalam laga pekan ke-13 Liga Prancis yang berlangsung Minggu dini hari WIB, ketika di pertandingan lain Lille ditahan imbang Metz.

Menjamu Dijon di Stadion Louis II, Monaco memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Aleksandr Golovin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Ben Yedder antar Monaco pecundangi Nantes

Golovin mencetak golnya pada menit ke-42 memanfaatkan umpan kiriman Islam Slimani setelah serangan Monaco sebelumnya selalu bisa dimentahkan Dijon.

Tim besutan Leonardo Jardim itu terus berusaha menambah keunggulannya pada babak kedua namun selalu gagal, sedangkan peluang Dijon menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat tandukan Jhonder Cadiz hanya membentur mistar gawang.

Hasil itu membuat Monaco naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Dijon (12) turun ke peringkat ke-19.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Pierre-Mauroy, Lille harus rela berbagi poin dengan Metz setelah ditahan imbang nirgol.

Agresivitas Lille selalu menemui hadangan dari kiper Alexandre Oukidja yang tampil baik melakukan tak kurang dari lima penyelamatan sepanjang laga.

Satu poin yang diperoleh memperbaiki posisi masing-masing di klasemen. Lille naik ke urutan ketiga dengan koleksi 19 poin, sedangkan Metz (13) meninggalkan zona degradasi ke urutan ke-17.
 
Gelandang AS Monaco Gelson Martins (kanan) melakukan selebrasi bersama Islam Slimani (kiri) dan Wissam Ben Yedder seusai mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Valery Hache)


Strasbourg lumat Nimes, Angers buang peluang

Langkah Metz meninggalkan zona degradasi diikuti oleh Strasbourg yang melumat Nimes dengan skor telak 4-1 di Stadion de la Meinau.

Ludovic Ajorque dan Lebo Mothiba membuka keunggulan Strasbourg sebelum Nimes sempat membalas lewat Romain Philippoteaux.

Namun, kartu kuning kedua yang diterima Florian Miguel membuat Nimes harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemian dan Strasbourg memanfaatkannya untuk mencetak dua gol lagi lewat tendangan bebas Dimitri Lienard serta gol kedua Mothiba untuk memastikan kemenangan 4-1.

Kemenangan itu mengantar Strasbourg naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 15 poin, sedangkan Nimes (11) terpatri di dasar klasemen.

Baca juga: Icardi kunci tiga poin PSG dari Brest

Di pertandingan lain yang juga berlangsung bersamaan Reims menahan imbang Angers 0-0.

Hasil itu membuat Angers gagal memangkas jarak ketertinggalan dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Angers tetap di urutan kedua dengan 21 poin, terpaut sembilan poin dari PSG (30), sementara Reims (19) naik ke peringkat kelima.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG mencari jalan kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019