Kemarin, dari Masjid Apung hingga cawagub DKI Jakarta

Kemarin, dari Masjid Apung hingga cawagub DKI Jakarta

Desain Masjid Apung di kawasan Pantai Ria Ancol. ANTARA/HO PT Pembangunan Jaya Ancol/am.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta yang terjadi pada Sabtu (9/11) disiarkan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu.

Pada Sabtu kemarin, ANTARA mengabarkan bahwa ada rencana pembangunan masjid apung di Ancol, pelaku pembunuhan tertangkap, hingga komentar Anies soal usulan baru nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (9/11):

1. Jakarta segera miliki Masjid Apung di Ancol

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) ditunjuk sebagai pengembang, segera mencanangkan pembangunan Masjid Apung atau masjid di atas permukaan laut di kawasan Ancol.

Informasi yang dihimpun Antara di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, pencanangan tiang pertama pembangunan Masjid Apung akan dilaksanakan di Pantai Ria Ancol Jakarta, Sabtu sore dan akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

2. Nobby dan rintisan Kampung Warna Warni

Nobby (25) adalah salah satu pemuda buta warna yang menggenggam mimpi besar menjadi pakar energi alternatif.

Berbekal kemampuan teknik elektro, dia membawa peradaban baru di kawasan kumuh Penas Tanggul.

"Saya punya niat menjadikan sungai ini sumber listrik untuk warga. Sekarang saya lagi coba merakit 'solar cell' untuk energi alternatif warga di kampung ini," ujar Nobby saat membuka perbincangan di teras rumah yang menghadap ke Kali Cipinang.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

3. Polisi tangkap pelaku penusukan wanita hingga tewas di Cakung

Polres Metro Jakarta Timur menangkap pelaku penusukan terhadap Rieke Adrianti (43) yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di rumahnya di Rumah Susun (rusun) Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hery Purnomo mengatakan pelaku berinisial J-A-B-O (27) merupakan warga sekitar rusun itu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Jusuf Kalla sebut 99,9 persen masjid-mushala bebas radikalisme

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menjamin dari satu juta masjid dan mushala di Indonesia, 99,9 persen bebas dari paham radikalisme.

"Tidak mungkin sejuta ini terpapar. mungkin ada satu atau dua orang yang bicara radikal," kata JK usai melakukan pencanangan pembangunan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa diakses di sini.

5. Anies minta dua cawagub yang disepakati diproses terlebih dahulu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang telah disepakati kedua partai pengusungnya, Gerindra dan PKS, diproses terlebih dahulu di DPRD DKI, sebelum mengusulkan nama baru.

DPD Gerindra mengusulkan perubahan cawagub yang sudah disepakati oleh kedua partai yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dalam surat surat bernomor JA/X-0646/B/DPD-Gerindra/2019 kepada DPP PKS.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tamasya bersama keluarga meriahkan HUT ke-82 Antara

Komentar