Politik kemarin, Wapres peringati Maulid Nabi hingga kongres NasDem

Politik kemarin, Wapres peringati Maulid Nabi hingga kongres NasDem

Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, menghadiri Peringatan Maulid Nabi di di Masjid Jami' Baitul Muhtadi di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (9/11/2019). (Asdep Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Sabtu, 9/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memeringati Maulid Nabi di Tangerang hingga seputar kongres Partai NasDem.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Wapres Ma'ruf peringati Maulid Nabi di Kresek, Tangerang
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Maulid Nabi di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, sekaligus memperingati hari wafat atau haul ayahnya, KH. Muhammad Amin (Abuya Amin) ke-26.

Wapres Ma’ruf Amin, dengan didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, bertolak ke Tangerang dengan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu siang pukul 14.00 WIB.

Selengkapnya di sini

NasDem bantah reaktif tanggapi candaan Presiden
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh membantah dirinya reaktif menanggapi candaan Presiden Joko Widodo yang menyinggung pertemuan Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Surya Paloh di sela-sela rangkaian Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu.

Presiden Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar pada Rabu (6/11), sempat bercanda terkait suasana hati Surya Paloh yang gembira setelah bertemu Presiden PKS beberapa waktu lalu.

Selengkapnya di sini

34 DPW NasDem dukung Surya Paloh jabat kembali Ketua Umum
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani mengatakan dari hasil pandangan umum 34 DPW Partai NasDem, secara aklamasi memilih kembali Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem.

Pandangan umum tersebut disampaikan dalam Kongres Ke-II Partai NasDem di Jakarta, Sabtu.

"Kami dari tim rekomendasi sudah mendapatkan informasi, saya pribadi sudah mendapatkan informasi bahwa 34 provinsi sampai hari ini sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih Surya Paloh," kata Irma di area Kongres Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini

NasDem siapkan kriteria capres 2024
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan partainya menyiapkan kriteria calon presiden yang akan diusung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, namun partainya belum menyiapkan nama yang akan diusung.

"Kriteria pertama, elektabilitasnya tinggi karena kalau tinggi maka dia didukung rakyat," kata Irma di sela-sela Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu.

Kriteria kedua menurut dia, calon yang akan diusung partainya harus memiliki kapasitas, kapabilitas, dan akuntabilitas. Dia mengatakan, akuntabilitas itu terkait moral seorang yang akan dicalonkan partainya.

Selengkapnya di sini

NasDem-PAN bertemu akhir November
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani mengatakan Ketua Umum NasDem Surya Paloh akan bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada akhir bulan November 2019.

"Rencana sama PAN di akhir November, tapi itu dalam rangka silaturahim kebangsaan juga ya," kata Irma di sela-sela Kongres Ke-8, Partai NasDem di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan pertemuan tersebut bukan dalam rangka membuat poros koalisi baru, karena partainya belum berpikir sejauh itu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Surya Paloh jawab teriakan 'oposisi': bodoh sekali!

Komentar