Petugas gabungan ajak pengendara mengheningkan cipta

Petugas gabungan ajak pengendara mengheningkan cipta

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan menghentikan laju pengendara di Simpang Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Minggu pukul 08.23 WIB (10/11/2019) untuk mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. (ANTARA/HO-Dishub Jaktim)

Jakarta (ANTARA) -
Petugas gabungan menghentikan laju kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur, Minggu pagi, untuk mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
 
"Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan. Kita bersama para pengendara mengheningkan cipta," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Sujud Dinas Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta.
 
Petugas gabungan bersama seluruh pengendara bermotor dan masyarakat sekitar mengheningkan cipta selama 60 detik tepat pukul 08.23 WIB.
 
Hal itu berlangsung di sejumlah persimpangan jalan di Jakarta Timur, di antaranya Simpang Pasar Rebo, Simpang Taman Mini, exit Tol Cakung dan Jalan Dewi Sartika.

Baca juga: Cuaca cerah berawan sapa Jakarta di Hari Pahlawan
Baca juga: Layanan SIM Keliling saat Hari Pahlawan ada di tiga lokasi
 
Petugas gabungan awalnya berdiri hingga ke tengah badan jalan lalu menghentikan laju kendaraan di lokasi itu.
 
Setelah memberitahukan adanya aktivitas mengheningkan cipta kepada pengendara, suasana di lokasi seketika menjadi hening.
 
Petugas maupun pengendara menundukkan kepala mereka untuk mengenang jasa para pahlawan.
 
"Ini dalam rangka mengenang jasa para pahlawan kita yang berjuang untuk kemerdekaan," kata Andreas.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Museum Juang Taruna, saksi perjuangan para pahlawan

Komentar