Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa pahlawan, sekaligus mengingatkan kita untuk menjadi pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) berbagi semangat kepahlawanan melalui berbagai keunikan antara lain dengan penggunaan seragam pahlawan oleh petugas sejumlah SPBU saat melayani konsumen dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019.

Salah satunya di SPBU 3412902 di Jl Gatot Subroto Kav 54, Jakarta, Minggu. Berbalut kostum unik bak pahlawan, petugas SPBU Pertamina melayani konsumen dengan ramah. Lagu-lagu perjuangan pun menjadi latar suasana SPBU.

Tak hanya itu, menggandeng komunitas otomotif BMW E39 Indonesia, Pertamina memberikan apresiasi kepada konsumen Pertamax dan Pertamax Turbo berupa buku cerita seri pahlawan Indonesia di SPBU Gatot Subroto Jakarta ini.

"Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa pahlawan, sekaligus mengingatkan kita untuk menjadi pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing," ujar Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami.

Baca juga: Pertamina adakan minum kopi gratis di 10 SPBU

Dewi mengungkapkan kostum unik dan lagu perjuangan juga dilakukan di semua SPBU di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

"Pahlawan Masa Kini ada di tengah-tengah kita, dengan semangat di SPBU kita menggerakkan semangat kepahlawanan," tambahnya.

Baca juga: Pertamina kampanye malu beli premium bagi pengguna mobil mewah di Aceh

Sementara itu di SPBU Pertamina wilayah Tangerang Raya, juga menggunakan tema pahlawan. Di SPBU ini, semangat pahlawan juga menyapa karyawan SPBU yang berani berekspresi di sosial medianya. Pertamina memberi apresiasi berupa saldo MyPertamina senilai total Rp4,5 juta.

"Apresiasi ini kami harap dapat menjadi semangat bagi semua pihak, termasuk karyawan SPBU Pertamina," kata Dewi.

Baca juga: Pertamina batasi pasokan solar ke SPBU di Timika

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019