Fadjroel Rachman katakan Jokowi akan hadiri Kongres Partai NasDem

Fadjroel Rachman katakan Jokowi akan hadiri Kongres Partai NasDem

Juru Bicara Presiden, Fadjreol Rachman. ANTARA/Agus Salim/pri.

... datang, Pak Jokowi sudah memastikan akan datang...
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengungkapkan, Presiden Joko Widodo kemungkinan akan menghadiri Kongres Partai NasDem pada Senin besok (11/11).

"Akan datang, Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata Rachman usai Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu.

Ia menyebutkan Jokowi akan menghadiri acara itu dan dijadwalkan pada malam hari.

Juga baca: NasDem siapkan kriteria capres 2024

Jokowi, kata dia, bersikap netral terhadap urusan internal partai politik termasuk kepada Partai Golkar dan Partai NasDem. Jokowi sendiri bukan pemimpin partai politik manapun di Indonesia. 

"Itu adalah urusan internal dari Partai Golkar, termasuk juga besok di Partai NasDem," kata Rachman, menanggapi dugaan Jokowi cenderung mendukung satu kubu di partai politik. 

Juga baca: Gerindra: Anies hadiri Kongres Nasdem sebagai gubernur

Terkait pernyataan Jokowi mengenai pelukan Surya Paloh dan Ketua DPP PKS, Sohibul Iman, dia mengatakan, "Ini humor persahabatan karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat kuat."

Juga baca: Surya Paloh sayangkan rangkulan dipenuhi dengan kecurigaan

Sebelumnya Paloh membantah dia reaktif menanggapi candaan Jokowi yang menyinggung pertemuan dia dengan Iman.

"Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela-sela rangkaian Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu (9/11).

Juga baca: NasDem bantah reaktif tanggapi candaan Presiden

Jokowi dalam acara HUT Partai Golkar, Rabu (6/11), sempat bercanda terkait suasana hati Paloh yang gembira setelah bertemu Iman beberapa waktu lalu.

Paloh menjelaskan, Indonesia terkenal budaya sopan-santun dan ramah-tamah sehingga kalau direstorasi dan diperkuat, maka tidak ada salahnya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Surya Paloh jawab teriakan 'oposisi': bodoh sekali!

Komentar