PP Pemuda Muhammadiyah minta kader sampaikan dakwah yang sejuk

PP Pemuda Muhammadiyah minta kader sampaikan dakwah yang sejuk

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (tengah). (ANTARA/Fransiska Ninditya)

perlu model baru dalam pengembangan SDM Muhammadiyah karena zaman mulai berubah.
Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan  Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sunanto meminta kader Pemuda Muhammadiyah selalu menyampaikan dakwah yang membawa kesejukan, perdamaian, dan toleransi.

"Kondisi masyarakat di Kalteng sangat beragam, sehingga pemuda harus selalu jadi penengah. Sampaikan dengan kelembutan karena Islam ialah agama yang membawa rahmat bagi seluruh alam," katanya yang dihubungi di Palangka Raya, Minggu.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait acara pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalteng yang digelar Sabtu (9/11) sore di Palangka Raya.

Menurut dia, kader Pemuda Muhammadiyah harus selalu meningkatkan kualitas diri  dalam kehidupan bermasyarakat.

"Mengasah kemampuan sesuai kondisi dan posisi baik kader yang merupakan akademisi, pengusaha dan politisi maupun bidang lainnya. Kader yang memiliki latar belakang berbeda juga harus mampu berkolaborasi untuk menyukseskan tujuan organisasi demi kemajuan bangsa," katanya.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah minta elit politik bersilaturahim


Sunanto juga berpesan agar kader Pemuda Muhammadiyah di Kalteng menjalin kolaborasi baik dengan organisasi lain maupun dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

"Secara nasional peningkatan SDM menjadi titik tumpu, maka perlu model baru dalam pengembangan itu karena zaman mulai berubah. Model-model itu perlu dicari sehingga semakin menarik dan tepat jika diaplikasikan pada kondisi generasi muda saat ini," katanya.

Ia  mengatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai sektor merupakan kunci utama upaya pengentasan kebodohan dan kemiskinan di Indonesia.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan keberadaan ormas kepemudaan salah satunya Pemuda Muhammadiyah sangat diperlukan dalam mengawasi dan menyukseskan pembangunan.

Untuk itu, dia meminta kader Pemuda Muhammadiyah semakin kreatif dan inovatif menyusun program kerja untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kalteng.

 Pihaknya pun siap berkolaborasi dalam membangun Kalimantan Tengah Bermartabat, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis (Berkah).


Baca juga: Pemuda Muhammadiyah ingatkan kabinet Jokowi-Ma'ruf lebih solid
 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres Jk buka Muktamar pemuda Muhammadiyah XVII

Komentar