Tenis

Mladenovic bawa Prancis unggul 2-1 di final Fed Cup

Mladenovic bawa Prancis unggul 2-1 di final Fed Cup

Kristina Mladenovic dari Prancis saat berpasangan dengan Timea Babos dari Hungaria dalam pertandingan perempat final ganda putri US Open melawan Ashleigh Barty dari Australia dan Victoria Azarenka dari Belarusia di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada 3 September 2019. (ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Kristina Mladenovic mengalahkan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dalam tiga set dan membawa Prancis memimpin 2-1 atas Australia pada final Fed Cup, Minggu, dan mendekati gelar pertama mereka sejak 2003.

Barty tampil gemilang, mengalahkan Caroline Garcia 6-0, 6-0 pada Sabtu, setelah memenangi WTA Finals di China akhir pekan lalu.

Namun, setelah Barty dengan mudah memenangi set pertama, petenis peringkat 40 dunia Mladenovic bangkit untuk merebut set kedua dan mengungguli petenis Australia itu 2-6, 6-4, 7-6 (7/1) di Perth Arena yang padat.

Baca juga: Barty tutup musim cemerlangnya dengan juara di Shenzhen

"Sulit untuk berbicara," kata Mladenovic yang emosional setelah memenangi pertandingan, dengan linangan air mata. "Kami (tim) terus berjuang untuk meraih setiap poin dan itulah cara saya menyukai memainkan tenis saya."

Ajla Tomljanovic, yang kalah 1-6, 1-6 oleh Mladenovic pada pertandingan tunggal pertama, selanjutnya akan melawan petenis berpengalaman Pauline Parmentier.

Jika Australia memenangi pertandingan tersebut, pertandingan akan dilanjutkan ke ganda penentuan di mana Barty dan Samantha Stosur dijadwalkan akan melawan Mladenovic dan Garcia.

Australia menargetkan meraih gelar kedelapan dan yang pertama dalam 45 tahun, sementara Prancis mengejar gelar ketiga, dan yang pertama sejak 2003, demikian dikutip dari AFP.

Baca juga: Barty, Stosur ujung tombak Australia pada final Fed Cup

Baca juga: ITF luncurkan format baru peserta Fed Cup

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar