Wagub Babel: Rajin belajar dan inovatif profil pahlawan masa kini

Wagub Babel: Rajin belajar dan inovatif profil pahlawan masa kini

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Pangkalpinang, Minggu (10/11/2019). ANTARA/Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyebutkan masih dibutuhkan pahlawan masa kini dengan profilnya yaitu kuat motivasi diri dalam belajar dan inovatif sehingga memberikan manfaat bagi dirinya, orang lainnya dan lingkungan sekelilingnya.

"Pahlawan masa kini masih sangat dibutuhkan dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa dalam menghadapi tantangan kemajuan jaman," ucap Wagub Abdul Fatah usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pangkalpinang, Minggu.

Dikatakan, peringatan Hari Pahlawan ke-74 untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019, "Aku Pahlawan Masa Kini".
Baca juga: Persoalan bangsa teratasi bila semua orang jadi pahlawan masa kini

"Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan," ujarnya.

Menurut dia dengan menjadikan diri sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini, dapat teratasi. Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

"Selamat Hari Pahlawan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri," katanya.
Baca juga: Tema "Aku Pahlawan Masa Kini" dorong hal terbaik untuk bangsa

Ia menambahkan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapa saja melalui aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Minsalnya, saling tolong menolong, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita bohong dan aksi lainnya yan merugikan orang lain serta kepentingan bangsa dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Sekali lagi, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri," katanya.
Baca juga: Wali Kota Risma : Jadilah Pahlawan Masa Kini

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Manfaatkan teknologi, milenial bisa jadi pahlawan masa kini

Komentar