YKI dengungkan Gerakan Perangi Diabetes pada "World Diabetes Day"

YKI dengungkan Gerakan Perangi Diabetes pada "World Diabetes Day"

Ketua YKI Sulawesi Selatan Lies F Nurdin senam bersama peringati"World Diabetes Day" yang diperingati setiap bulan November di Makassar, Minggu (10/11/2019). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mendengungkan Gerakan Perangi Diabetes bertepatan dengan peringatan "World Diabetes Day" yang diperingati setiap bulan November.

"Ya hari ini kita berkumpul di sini menyelenggarakan senam bersama memperingati 'World Diabetes Day'. Ayo kita sama-sama memerangi diabetes dengan mengurangi konsumsi gula," kata Ketua YKI Provinsi Sulsel Lies F Nurdin di Makassar, Minggu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Baso juga menyuarakan Gerakan Perangi Diabetes. "Semoga gerakan untuk memerangi penyakit diabetes ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi juga bisa berkelanjutan kedepannya," katanya.

Selain senam bersama, acara ini juga menyediakan pemeriksaan kolesterol dan tensi gratis serta donor darah. Berbagai makanan sehat pun dijajakan pada acara ini.

Baca juga: Dokter sebut diabetes sebabkan kematian jika ada komplikasi
Baca juga: Dokter Ketut: Pencegahan komplikasi diabetes kurangi biaya ekonomi


Tidak hanya itu, Lies berkesempatan memberikan bingkisan kepada salah satu penderita diabetes sebagai penyemangat untuk terus hidup sehat.

Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini juga membubuhkan cap tangan sebagai tanda dukungan untuk memerangi diabetes melalui gerakan "I Give My #Hands4Diabetes".

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ajak anak pengidap kanker main sulap

Komentar