Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola asal Jepang Arashi, Sho Sakurai, menuturkan pengalamannya yang diminta seseorang untuk datang ke Jakarta ketika dia berlibur ke Bali.

"Saya pernah ke Bali, tapi belum pernah ke Jakarta. Ketika di Bali, ada staf bandara yang bilang, 'Arashi, ayo ke Jakarta untuk konser'," ujar Sho saat menghadiri konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", di Senayan, Jakarta, Minggu.

Bali adalah salah satu tujuan wisata populer bagi turis Jepang, termasuk bagi Sho.

"Ternyata, hari ini saya bisa ke Jakarta untuk kalian semua. Terima kasih banyak!" katanya.

Baca juga: Sebelum ke Jakarta, Arashi akan menyanyi di acara perayaan kaisar

Bagi beberapa anggota Arashi, tur singkat "Jet Storm", dari kata Arashi yang berarti "badai" dalam bahasa Jepang, di Jakarta adalah kali pertama mereka menjejakkan kaki di Indonesia.

Satoshi Ohno, misalnya, terkejut dengan perbedaan cuaca ekstrem antara Tokyo dan Jakarta. Tokyo sedang memasuki musim gugur sehingga udara terasa dingin. Sedangkan di Indonesia yang tropis, cuacanya terasa panas.

Sementara, Masaki Aiba menuturkan pengalaman ketika berkunjung ke kebun binatang di Indonesia untuk syuting sebuah acara televisi Jepang.

Arashi mengadakan kunjungan singkat ke Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei pada 10-11 November 2019 dengan jet pribadi mereka.

Baca juga: Masaki Aiba "Arashi" pernah urus komodo hingga orang utan di Indonesia
 
Sho Sakurai, anggota grup idola Jepang Arashi, dalam konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman)


Acara di Jakarta dihadiri sejumlah wartawan serta 50 orang penggemar terpilih yang merupakan pemenang undian. Para penggemar itu telah diundi dari 2.200 orang pendaftar.

Arashi datang ke empat kota di Asia itu untuk menyapa penggemarnya, juga mempromosikan akun-akun media sosial mereka di Twitter, Facebook, Instagram, Weibo dan TikTok yang diresmikan pada 3 November. Peluncuran akun media sosial Arashi itu bertepatan dengan perayaan 20 tahun grup tersebut.

Arashi telah merilis single teranyar "Turning Up" yang diluncurkan melalui platform digital. Begitu pula dengan 64 lagu pilihan selama dua dekade mereka dalam industri musik Jepang juga dapat dinikmati secara digital.

Baca juga: Satoshi Ohno "Arashi" kaget perbedaan cuaca Jepang--Indonesia

Arashi terdiri dari Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai.

Selain aktif menjadi bagian dari Arashi, setiap anggota juga berkecimpung dalam akting dan sudah membintangi sederet film, drama serta acara ragam hiburan.

Sho Sakurai yang berakting dalam film "Laplace's Witch" dan "Honey and Clover" juga aktif sebagai pembawa acara berita termasuk Piala Dunia Rugbi 2019 yang berlangsung di Jepang.

Baca juga: Jakarta, perhentian pertama Arashi jumpai penggemar di Asia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019