Bagaimanapun juga misi besar partai ini adalah agar kehadiran partai ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kehidupan bernegara, bermasyarakat bangsa ini, katanya
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh merasa tersanjung dan terhormat atas dukungan dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang meminta dirinya kembali menjabat sebagai pucuk pimpinan partai periode 2019-2024.

"Saya berterima kasih sekali, saya merasa tersanjung dan terhormat," ucap Surya saat ditemui di Kongres Partai NasDem di arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Surya mengatakan, dukungan yang diberikan oleh seluruh DPW menunjukkan bahwa kader masih memberinya kepercayaan dan amanah untuk memimpin partai.

Baca juga: NasDem dituding melenceng, Surya Paloh minta masyarakat menilai

Dia mengaku tugas tersebut tidak akan mudah diemban, mengingat usianya yang kini telah menginjak 68 tahun. Paloh mengatakan, karirnya di kancah perpolitikan Tanah Air telah berlangsung cukup panjang.

"Saya pikir sebenarnya harusnya tahu diri juga, tapi saya yakin kepercayaan dan keyakinan hati teman-teman ini mungkin mereka lihat saya masih fresh ya, kalaupun saya terasa capek ya Insya Allah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," kata dia.

Lebih lanjut Paloh mengatakan, bila nantinya kembali menjabat sebagai ketua umum, dirinya akan fokus memperkuat kerja kolektif antar kader dan memperbaiki segala kekurangan guna membangun manajemen partai yang lebih baik.

Baca juga: DPW NasDem usulkan Surya Paloh maju capres 2024

"Bagaimanapun juga misi besar partai ini adalah agar kehadiran partai ini memberikan sesuatu yang berarti bagi kehidupan bernegara, bermasyarakat bangsa ini. Itulah komitmen moral dalam profesionalisme yang dimiliki oleh para kader partai ini. Itu janji saya sebagai pemimpin partai ini," kata dia.

Sebelumnya, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem secara aklamasi menyatakan mengusung Surya Paloh untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat periode 2019-2024.

Baca juga: Surya Paloh tegaskan Partai NasDem tak hanya pentingkan partai koalisi

"Sebanyak 34 dewan pimpinan wilayah Partai NasDem secara aklamasi meminta kepada majelis tinggi untuk menetapkan Pak Surya Paloh sebagai calon ketua umum periode 2019-2024," ujar Ketua Fraksi NasDem DPR, Ahmad Ali, di sela Kongres Partai NasDem 2019.

Dukungan secara aklamasi dari 34 DPW Partai NasDem itu disampaikan dalam sidang pleno ke-4 yang digelar Sabtu (9/11).

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019