Liga Spanyol

Valverde: sulit untuk tidak bergantung kepada Messi

Valverde: sulit untuk tidak bergantung kepada Messi

Lionel Messi melakukan selebrasi khasnya usai cetak gol ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol pada 10 November 2019.(Paco Largo/ Panoramic/Paco Largo)

Jakarta (ANTARA) - Ernesto Valverde mengakui bahwa Barcelona sangat sulit untuk tidak bergantung kepada Lionel Messi setelah penyerang itu mencetak trigol dan menginspirasi kemenangan 4-1 atas Celta Vigo pada Minggu.

Tiga gol La Pulga muncul setelah kekalahan 1-3 pekan lalu oleh Levante dan diperparah dengan hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Slavia Prague di Liga Champions.

Messi mengonversikan penalti menjadi gol dan mencetak dua lainnya melalui tendangan bebas saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou.

Baca juga: Lionel Messi samai catatan trigol Cristiano Ronaldo di La Liga

Baca juga: Trigol Messi menangkan Barcelona atas Celta Vigo


Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menekankan betapa pentingnya pemain timnas Argentina itu.

"Sulit untuk tidak bergantung pada Messi. Begitulah cara kerjanya. Ia mempermudah segalanya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut seperti dilansir Goal usai pertandingan, Minggu.

"Hari ini kami bermain baik dan ia mencetak tiga gol. Ini keuntungan yang kami miliki, bahwa lawan kami takut dan itu sah-sah saja."

"Ketika kita menang, kita semua menang. Mereka yang bermain juga berhasil menjalankan tugasnya, seperti Leo (Messi)."

Baca juga: Barcelona konfirmasi Nelson Semedo akan absen lima pekan

Valverde mengakui bahwa kekalahan atas Levante menciptakan atmosfir yang kurang bagus di Camp Nou.

"Ketika Anda tidak menang, ada ketidakpastian di sekitar lingkungan Anda. Itu bagus karena Anda harus segera merespons. Karena ketika kamu terbiasa dengan perasaan itu, maka akan memaksa Anda bermain lebih baik."

Valverde juga mengatakan ia berharap jeda internasional yang akan datang akan memberikan keuntungan bagi para pemainnya menjelang jadwal pertandingan yang sulit.

Blaugrana berada di puncak La Liga dengan unggul selisih gol setelah 12 pertandingan dan akan bertandang ke Leganes pada 23 November sebelum bertemu Borussia Dortmund di kandang di Liga Champions.

Baca juga: Luis Suarez ingin bermain di MLS

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar