Liga 1 Indonesia

Kalteng Putra taklukan PSM Makassar 3-1

Kalteng Putra taklukan PSM Makassar 3-1

Tim Kalteng Putra berhasil menaklukan tamunya PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dengan skor 3-1, Minggu malam (10/11/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Gol indah dari tengah lapangan pemain Kalteng Putra Takuya Matsunaga di menit 81 memastikan tuan rumah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 sepak bola Indonesia di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu malam.

Kalteng unggul 2-1 pada babak pertama. Dua gol di babak pertama dilesatkan Elton Maran pada menit ke-4 dan Edison Teofilo Soares pada menit ke-22.

PSM menipiskan selisih gol pada menit ke-39 lewat gol dari pemain muda Aji Kurniawan yang baru masuk pada menit ke-25 menggantikan Zulham Zamrun yang cedera.

Di babak kedua, PSM terus berupaya mencetaj gol tambahan untuk menyamakan skor. Namun, usaha mereka terus mengalami kebuntuan. Justru gawang Juku Eja yang kembali jebol melalui Tatsuya Matsunaga pada menit ke-82.

Gol ketiga ini adalah gol pertama selama Takuya Matsunaga membela tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini.

Sampai peluit panjang babak kedua di bunyikan wasit Nendi Rohaendi tanda babak kedua berakhir skor 3-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini merangkak ke posisi 16 di Shopee Liga I Indonesia.

Namun, tim asal tanah Borneo itu masih berada di zona degradasi. Untuk ke luar dari zona tersebut, klub milik Agustiar Sabran itu wajib memenangkan pertandingan away ke markas Semen Padang pada Kamis (21/11/19).

Baca juga: Tira Persikabo tahan imbang Persebaya 2-2

Baca juga: Tekuk Madura United 2-0, Arema FC masuk lima besar klasemen Liga 1

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar