Liga Jerman

Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Frankfurt

Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Frankfurt

Gelandang Frankfurt Daichi Kamada (kiri) berduel udara dengan bek Freiburg Robin Koch pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/AFP/PATRICK SEEGER)

Jakarta (ANTARA) - Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin sekaligus mendongkrak Freiburg naik tiga posisi untuk menduduki peringkat keempat dengan koleksi 21 poin, sedangkan Frankfurt tertahan di peringkat kesembilan dengan 17 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Gladbach rebut kembali puncak klasemen setelah tundukkan Bremen

Frankfurt memiliki peluang terlebih dahulu saat sepakan Erik Durm dari tepi kotak penalti membentur mistar gawang. Mereka bahkan sempat berharap akan mendapat hadiah penalti saat wasit menilai Jonathan Schmid melakukan pelanggaran terhadap Goncalo Paciencia, namun setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusannya.

Menjelang turun minum, Frankfurt harus bermain dengan sepuluh pemain karena Gelson Fernandes mendapatkan kartu kuning kedua, akibat tekelnya terhadap Schmid di dekat garis tengah lapangan.

Freiburg yang unggul jumlah pemain akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-77. Diawali pergerakan Christian Gunter di sisi kiri dan diteruskan dengan mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, bola dibiarkan oleh Luca Waldschmidt dan tertuju kepada Nils Petersen yang memiliki ruang tembak. Ia mengarahkan tembakannya ke sudut gawang untuk membawa timnya unggul.

Baca juga: Bayern pukul Dortmund empat gol tanpa balas pada Der Klassiker

Frankfurt berupaya segera membalas gol tersebut. Dua peluang mereka dapatkan melalui Durm dan Hinteregger, namun kiper Mark Flekken mampu menggagalkan kedua peluang tersebut.

Menjelang peluit panjang berbunyi, Frankfurt harus kembali kehilangan pemain. Kali ini David Abraham mendapatkan kartu merah langsung akibat berselisih dengan pelatih Freiburg Christian Streich. Kartu merah yang semakin menambah kekecewaan tim tamu.

Leverkusen bawa pulang tiga poin

Dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Bayer Leverkusen membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Wolfsburg dengan meraih kemenangan 2-0.

Bagi Wolfsburg, hasil ini sekaligus mengakhiri laju 12 pertandingan tanpa terkalahkan di Volkswagen Arena di ajang Liga Jerman. Ini juga merupakan kekalahan beruntun keempat bagi pasukan Oliver Glasner.

Baca juga: Leipzig lompat ke peringkat kedua setelah taklukkan Hertha

Leverkusen memiliki lebih sedikit peluang dibanding Wolfsburg, namun mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25 saat Karim Bellarabi dapat bergerak bebas di sisi kanan dan melepaskan tembakan menembus gawang yang dikawal kiper Pavao Pervan.

Wolfsburg tetap tampil cukup baik pada babak kedua, sejumlah peluang bagus didapat dari Maximilian Arnold dan Wout Werghost namun tidak ada yang berbuah gol.

Justru Leverkusen dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-90 melalui pemain pengganti Paulinho yang memanfaatkan umpan Kevin Volland.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar