Jakarta (ANTARA) - Saat bepergian, orang-orang sering cenderung makan berlebihan, karena mereka jauh dari rumah dan karenanya melupakan diet sehat.

Berikut beberapa ide camilan sehat untuk Anda makan sepanjang jalan, juga membuat suasana hati Anda bahagia seperti dilansir Indian Express:

Energy bar

Merasa lapar? Cobalah energy bar dan isi kembali cadangan energi Anda. Anda bisa membawa beberapa, tetapi pastikan memilih yang kaya protein, serat dan lemak sehat dan gula tak berlebihan.

Kacang

Kacang memiliki rasa yang enak dan kaya protein, mineral, lemak serta serat yang sehat. Karena itu, bawalah banyak almond, pistachio, kacang mede asin. Sahabat perjalanan yang lezat ini akan membuat suasana hati baik sepanjang perjalanan.

Popcorn

Bepergian membuat Anda lapar sama seperti menonton film. Kala hal ini terjadi, popcorn bisa menjadi pilihan camilan Anda. Popcorn seratnya tinggi. Ingatlah untuk mengonsumsi jenis yang mengandung lemak sehat dan jumlah natrium yang rendah.

Telur rebus

Telur mengandung semua yang dibutuhkan tubuh Anda. Makanan ini kaya akan asam amino, protein dan nutrisi mikro. Bawalah beberapa telur rebus untuk menjaga perut Anda kenyang sepanjang perjalanan.

Siapa yang tidak suka sayuran dan hummus sebagai pilihan makanan ringan, bukan? Hummus dibuat dengan buncis yang kaya protein. Untuk sayuran, Anda dapat membawa potongan wortel, seledri dan paprika.



Baca juga: Britney Spears bagikan tips turunkan berat badan

Baca juga: Lima tips detoks setelah makan "besar" pada Lebaran

Baca juga: Retno Marsudi bagi tips turunkan berat badan 10 kg dalam tujuh bulan

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019