"Pahlawan super" hibur siswa sekolah ambruk Pasuruan

"Pahlawan super" hibur siswa sekolah ambruk Pasuruan

Sejumlah figur pahlawan super menghibur siswa SDN Gentong, Pasuruan, Jatim, Senin (11/11/2019). ANTARA/Indra/aa.

Ayo maju kalau mau foto bersama,
Pasuruan (ANTARA) - Sejumlah "pahlawan super" seperti Iron Man, Batman, Flash, Superman, Spiderman, Frozen, Captain Amerika, Hulk yang diperankan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pasuruan menghibur siswa Sekolah Dasar Gentong Pasuruan yang ambruk beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang mengenakan kostum Iron menyapa ratusan siswa yang sedang mengikuti kegiatan trauma healing yang dilakukan oleh dinas pendidikan setempat.

"Bagaimana, kalian senang hari ini," sapanya kepada ratusan siswa di Pasuruan, Senin.

Baca juga: Siswa sekolah ambruk belajar sementara di Ponpes Al-Ghofuriyah

Teno juga mengajak kepada siswa untuk bernyanyi dan berjoget bersama para tokoh pahlawan super yang sudah dikenal anak-anak.

"Ayo maju kalau mau foto bersama," ucapnya.

Selain berjoget dan berfoto, dirinya bersama dengan tokoh pahlawan super lainnya juga memberikan makanan ringan yang dibagikan kepada para siswa.

Baca juga: Polda Jatim mintai keterangan pejabat Pemkot Pasuruan soal SD ambruk

"Kami bersama dengan kepala OPD dan juga kabag di lingkungan Pemkot Pasuruan, sengaja datang untuk menghibur siswa SDN Gentong. Semoga dengan kegiatan ini bisa menghilangkan trauma siswa," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak dua orang meninggal dunia terdiri dari satu siswa dan guru serta belasan siswa lainnya mengalami luka-luka akibat ambruknya atap di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (5/11) pukul 08.30 WIB.

Gedung sekolah yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari empat kelas, yakni kelas 2 A dan B, serta kelas 5 A dan B.

Baca juga: Polda tetapkan dua kontraktor tersangka kasus atap sekolah ambruk

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tanah bergeser, dinding SD di Jember nyaris terbelah

Komentar