Liga Inggris

Maguire cemerlang, Solskjaer siap beri ban kapten

Maguire cemerlang, Solskjaer siap beri ban kapten

Bek tengah Manchester United Harry Maguire beraksi dalam debutnya saat melawan Chelsea yang berkesudahan 4-0 untuk MU, Minggu (11/8/2019). ANTARA/REUTERS/Action Images/JASON CAIRNDUFF/aa

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mendukung sepenuhnya Harry Maguire untuk mengemban tugas sebagai kapten permanen di Manchester United.

Solskjaer berpendapat bahwa penampilan Maguire, baik di dalam maupun di luar lapangan dinilai memadai sebagai kapten permanen Manchester United.

Baca juga: Harry Maguire ingin bersama Manchester United untuk waktu yang lama

Maguire tampil demikian cemerlang saat Manchester United menang 3-0 atas Brighton dalam laga Liga Inggris pekan ini.

Maguire yang kini berusia 26 tahun mampu menunjukkan performa meyakinkan saat mengawal jantung pertahanan Manchester United.

Ia mengantisipasi setiap bola yang mengalir ke jantung pertahanan, mampu menghalau bola-bola lawan, dan menunjukkan sikap tenang saat mendapat tekanan.

Baca juga: Harry Maguire ingin Manchester United kembali percaya diri

Baca juga: Maguire tolak Rp4,8 miliar per pekan dari City demi MU


Selama ini, Manchester United memberi ban kapten kepada pemain veteran Ashley Young atau David de Gea. Seiring perjalanan waktu, Solskjaer menemukan sosok alternatif selain kedua pemain itu.

Disebut-sebut bahwa berkat penampilan Maguire itulah, posisi Manchester United kini mampu kembali ke posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

"Harry (Maguire) pantas mengenakan ban kapten," kata Solskjaer dalam kutipan yang dilaporkan oleh Evening Standard.

Baca juga: Solskjaer andalkan Maguire ubah performa Manchester United

"Begitu juga David. David berkali-kali menjadi kapten tim, dan Harry memiliki kesempatan juga karena ia menunjukkan kematangan dan kedewasaan saat berada di ruang ganti dan di lapangan."

"Dia bisa saja menjadi kapten tim dalam jangka panjang," kata Solskjaer.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar