BKN sebut antusiasme pendaftar calon ASN 2019 tinggi

BKN sebut antusiasme pendaftar calon ASN 2019 tinggi

Dokumentasi - Sejumlah atlet bulu tangkis nasional beserta atlet-atlet cabang olahraga lain menjalani tes seleksi kompetensi dasar CPNS 2018 di Gedung BKN Jakarta, pada 28 November 2018. ANTARA/Humas PBSI/pri.

sedikitnya 20 ribu calon pelamar telah mengakses laman tersebut hingga pukul 11.00 WIB
Jakarta (ANTARA) -
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran calon Aparatur Negeri Sipil formasi 2019 cukup tinggi.
 
"Sejak Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SCASN) dibuka resmi pagi tadi, sedikitnya 20 ribu calon pelamar telah mengakses laman tersebut hingga pukul 11.00 WIB," kata Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono di Jakarta, Senin siang.
 
Proses rekrutmen calon ASN kali ini adalah kerja sama BKN dengan penyedia akses jaringan yaitu PT Telkom.

Baca juga: Tujuh kementerian belum pampang kebutuhan formasi calon ASN 2019
 
Pihaknya terus bersiaga mengantisipasi potensi gangguan pada sistem laman sscasn.bkn.go.id menyusul tingginya jumlah masyarakat yang mengakses informasi.
 
"Telkom dan BKN bersiaga untuk mengantisipasi jaringan ini jangan sampai down. Kalau dilihat dari lalu lintas pengakses yang masuk pada pagi hari ini, memang antusiasme cukup besar. Pagi ini terlihat 20 ribuan orang mengakses situs," katanya.
 
Guna mengantisipasi gangguan jaringan, pihaknya telah menambah kapasitas jaringan hingga lima giga bit per detik dan akan terus ditambah.

Baca juga: Pahami ini, sebelum daftar calon ASN malam nanti
 
"Begitu juga dengan peladen dan penyimpanan. Kami sudah pakai lima terra untuk penyimpanan. Karena nanti dokumen akan diunggah di sana. Tapi nanti akan kita naikkan lagi," katanya.
 
Menurut dia pemutakhiran sistem tersebut diharapkan bisa menjaga proses pendaftaran tetap berjalan kondusif.
 
"Sebab mulai pukul 23.11 WIB malam nanti, proses pendaftaran kita mulai. Kalau pagi hingga sore nanti lebih pada pengumuman informasi," katanya.

Baca juga: Web berpotensi down, begini tips siasati daftar CPNS

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BKN siapkan bandwidth besar untuk portal SSCASN

Komentar