Liga 1 Indonesia

Menghadapi Arema, Persib dipastikan krisis penyerang

Menghadapi Arema, Persib dipastikan krisis penyerang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan timnya mengalami krisis pemain lini depan jelang menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

"Banyak pemain lini depan tidak bisa bermain, seperti Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri, dan Kevin. Kami harus kehilangan banyak pemain terutama di lini depan," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Baca juga: Persib tanpa lima pemain inti saat menjamu Arema

Sejumlah pemain depan tersebut absen karena dipanggil oleh tim nasional masing-masing. Sedangkan Kevin Van Kippersluis absen karena mengalami cedera saat menjamu PSIS Semarang pada Rabu (6/11) lalu.

Pada kesempatan itu, Robert sangat menyayangkan jadwal liga yang bertepatan dengan kalender FIFA. Apalagi, laga kontra Arema tersebut sedianya dilangsungkan pada dua bulan lalu.

"Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib, jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Pelatih Persib perkirakan Kevin alami cedera usai hadapi PSIS

Selain penyerang, bek sayap Maung Bandung, Ardi Idrus juga harus absen karena dipanggil timnas untuk membela Tanah Air. Meski demikian, ia tak terkejut dengan pemanggilan Ardi karena pemain bernomor punggung 3 itu belakangan ini menunjukkan permainan yang cemerlang.

"Tentunya selamat juga untuk Ardi karena untuk pertama kali masuk timnas," kata dia.

Untuk itu, kata Robert, ia harus putar otak guna meramu komposisi tepat di tengah krisis penyerang saat menjamu klub berjuluk Singo Edan itu. Menurut Roberts, anomali yang dialami Maung Bandung ini berbeda dibanding sebelumnya.

"Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar