Lima orang tewas, tujuh cedera dalam ledakan bom di Ar-Raqqa, Suriah

Lima orang tewas, tujuh cedera dalam ledakan bom di Ar-Raqqa, Suriah

Sejumlah pemberontak Suriah dukungan Turki berkeliaran di jalanan di Tal Abyad, Suriah, 29/10/2019. ANTARA/REUTERS/Khalil Ashawi/tm

Ar-Raqqa, Suriah (ANTARA) - Lima warga sipil meninggal dan tujuh lagi cedera, Minggu (10/11), akibat ledakan satu bom mobil di kota kecil Sluk di pinggir utara Ar-Raqqa, tempat pasukan pendudukan Turki dan kelompok pendukungnya ditempatkan.

Beberapa sumber lokal mengatakan satu mobil penuh dengan bom meledak di jalan utara Kota Sluk di daerah Tel Abyad di pinggir utara Ar-Raqqa. Ledakan itu merenggut lima nyawa warga sipil serta melukai tujuh orang lagi, kebanyakan serius.

Puluhan warga sipil meninggal dan cedera di Sluk, akibat ledakan bom yang ditaruh di mobil dan sepeda motor, sejak kota itu diduduki oleh pasukan Turki dan gerilyawan pada 13 Oktober --yang terakhir pada 28 Oktober.

Secara terpisah, satu drone Turki pada Minggu mengebom Desa Ad-Dardara di pinggir Ras Al-Ayn, tapi hanya mengakibatkan kerusakan material, kata wartawan SANA. Ia menambahkan bahwa kelompok tentara bayaran Erdogan menggiring warga desa di bawah todongan senjata dan menahan mereka di satu bangunan untuk memaksa mereka memberi pengakuan.  

Wartawan tersebut menyebutkan bahwa ranjau darat yang dipasang oleh pasukan pendudukan Turki di Desa Al-Asadiya di pinggir Ras Al-Ayn meledak hingga melukai sejumlah warga sipil di desa itu.

Sumber: SANA Agency

Baca juga: Bom mobil meledak di penjara tahanan ISIS di Suriah

Baca juga: Tiga orang cedera dalam serangan bom terhadap permukiman di Aleppo

 

Pemberontak Suriah Tembak Pesawat Tentara

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar