Kata Kasdam, Kodam XVII Cenderawasih usulkan penambahan 14 kodim

Kata Kasdam, Kodam XVII Cenderawasih usulkan penambahan 14 kodim

Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan. ANTARA FOTO/Evarukdijati.

Pada prinsipnya Komisi I DPR RI mendukung rencana penambahan kodim di jajaran Kodam XVII Cenderawasih yang terungkap dalam kunjungan kerjanya Jumat lalu (8/11)
Jayapura (ANTARA) - Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, Kodam XVII Cenderawasih sudah mengusulkan untuk penambahan 14 kodim di Papua sehingga seluruh kabupaten memiliki kodim.

Rencana penambahan kodim itu sudah disampaikan saat pertemuan dengan Komisi I DPR RI yang pada intinya menyetujui rencana tersebut.

"Pada prinsipnya Komisi I DPR RI mendukung rencana penambahan kodim di jajaran Kodam XVII Cenderawasih yang terungkap dalam kunjungan kerjanya Jumat lalu (8/11)," kata Brigjen TNI Irham di Jayapura, Senin.

Dikatakan, pembentukan 14 kodim itu nantinya disesuaikan dengan anggaran dan membutuhkan kesiapan. Untuk 2019 yang sudah memiliki kodim yakni Kabupaten Yahukimo, menyusul 2020 akan diresmikan di Deiyai. Nantinya di Papua, satu kabupaten memiliki satu kodim, kata Irham seraya menambahkan pembentukan kodim di Papua berbeda dengan provinsi lainnya.

Dengan adanya pembentukan kodim di kabupaten-kabupaten maka memudahkan koordinasi dengan lintas sektoral, tutur Brigjen TNI Irham.

Saat ini Kodam XVII Cenderawasih membawahi tiga korem yaitu Korem 172 PWY Jayapura, Korem 173 PVB Biak dan Korem 174 ATW Merauke dengan 13 kodim.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

​​​​​​​Korem 172 Papua musnahkan ribuan botol miras dan ganja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar