Partai NasDem targetkan menang di Pemilu 2024

Partai NasDem targetkan menang di Pemilu 2024

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah, saat memberikan keterangan pers di arena Pekan Raya Jakarta di Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019). ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah, menyebutkan, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, berambisi agar partai politik itu menang di Pemilu 2024.

"NasDem tidak lagi menargetkan tiga besar, tetapi insya Allah dengan pergerakan dan masifitas dari tingkat DPP hingga ke ranting, kita targetkan partai NasDem berada pada posisi nomor satu," kata Meikyansyah, di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Partai NasDem menggelar Kongres 2019 yang salah satu agendanya adalah memilih ketua umum DPP Partai NasDem periode 2019-2024.

Juga baca: Surya Paloh kembali jadi Ketum NasDem secara aklamasi

Didukung kembali jadi Ketum NasDem, Surya Paloh: Saya tersanjung

Untuk mencapai target menang di Pemilu 2024, Paloh akan menambah "pasukan" hingga tingkat desa.

"Beliau menegaskan dalam satu tahun terakhir ini di setiap kepengurusan akan ada pengurusan hingga tingkat desa, minimal ada lebih dari satu orang," kata Meikyansyah.

Tak hanya itu, DPP Partai NasDem juga menargetkan menjadi pemenang di Pilkada 2020.

Juga baca: Jokowi dan Megawati akan hadiri Puncak HUT Partai NasDem

Juga baca: Nasdem tegaskan tidak ada kekecewaan pada Presiden Jokowi
​​​​​​​
Ketua Kordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa III, Sugeng Suparwoto, menyebutkan partai politik itu yakin menjadi pemenang di Pilkada 2020.

"Dalam Pilkada yang lalu, NasDem secara keseluruhan nomor satu, baik itu menyangkut bupati, walikota maupun gubernur, demikian pilkada yang akan datang mulai 2020, kita juga akan menargetkan menang Pilkada," kata Suparwoto.

Menurut dia, pengalaman di Pilkada lalu akan menjadi pembelajaran bagi Partai NasDem.

"Kami telah memiliki pengalaman yang lalu sehingga hal tertentu menjadi pembelajaran bagi kami bagaimana menang dan insya Allah yang menang secara dominan adalah kader NasDem," kata dia. 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden: Indonesia negara berkembang pertama sebagai ketua G20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar