Hari Bangunan, Indocement renovasi lapangan sekolah di Bogor

Hari Bangunan, Indocement renovasi lapangan sekolah di Bogor

Pengecoran lapangan SMKN 1 Gunung Putri, Kabupaten Bogor dilakukan direksi PT Indocement secara simbolis bersama pihak sekolah dan unsur Pemerintahan, Senin (11/11/2019). (Antara/M Fikri Setiawan)

Gunungputri, Bogor (ANTARA) - PT Indocement merenovasi lapangan serbaguna Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Putri, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin, sebagai bentuk memperingati Hari Bangunan Nasional yang jatuh pada 11 November.

"Tujuannya di hari bangunan nasional ini ada upaya para insan pembangunan di Indonesia untuk memaknai di mana mereka dalam membangun untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi," ujar Sekretaris Perusahaan PT Indocement, Antonius Marcos kepada awak media usai mengecor lapangan SMKN 1 Gunung Putri, Kabupaten Bogor secara simbolis.

Menurutnya, aksi memperingati Hari Bangun Nasional ini merupakan kali keenamnya dilakukan oleh perusahaan penghasil semen Tiga Roda. Bedanya, jika tahun sebelumnya fokus pada pembangunan rumah tidak layak huni, kini dialihkan ke sektor pendidikan.

Baca juga: 2 juta liter air bersih disalurkan Indocement selama kemarau 2019

"Dengan melakukan pengecoran lapangan serbaguna ini kami harapkan lapangan ini menjadi bermanfaat anak didik kami untuk belajar," kata Antonius.

Alasan lainnya mengalihkan fokus ke sektor pendidikan yaitu, menurut Antonius masih ada sebanyak 359 sekolah di Kabupaten Bogor yang membutuhkan bantuan. Secara bertahap ia mengaku akan memberikan bantuan melalui CSR.

"Itu menjadi catatan bagi kami untuk tahun depan, di hari bangunan dan akan mencadangkan dana CSR untuk kegiatan di dunia pendidikan," tuturnya.

Baca juga: Indocement terus perluas penjualan semen ke Sumatera

Bukti keseriusannya di sektor pendidikan juga dilakukan melalui program Indocement Goes To Campus. Program tersebut dilakukan mulai dari mendatangi Universitas Atmajaya Jogjakarta, hingga Universitas Indonesia (UI).

Menurutnya, dalam hari pembangunan ini juga sebelumnya PT. Indocement itu melakukan kunjungan ke beberapa kampus yang disebut sebagai Indocement Goes To Kampus dari mulai Universitas Atmajaya Jogjakarta, dan Universitas Indonesia (UI). Dimana dirinya juga memberikan kuliah umum mengenai apa itu produk-produk semen dalam pembangunan yang terbaru.

Di samping akan mengerahkan bantuan di sektor pendidikan, menurut Antonius, Indocement juga tetap memberikan bantuan sosial, seperti yang dilakukan pada korban bencana di Lombok, Palu, dan Cilegon Banten.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Gunung Putri, Cucu Salman menghaturkan terima kasih kepada PT Indocement karena telah memberikan bantuan renovasi lapangan sekolah berupa pengecoran.

"Saya berterimakasih, semoga Indocement semakin berkembang dan maju lagi kedepanya supaya bisa memberikan bantuan juga ke sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden bagikan 15.000 sertifikat tanah di Kabupaten Bogor

Komentar