Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Bali United memperkokoh posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura 2-2 pada laga tunda pekan ke-17 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

“Sebenarnya kami dapat bawa pulang tiga poin, tapi menit akhir kemasukan gol. Tidak apa-apa dan kami tetap mensyukurinya,” ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra kepada wartawan usai pertandingan.

Di laga yang disaksikan sekitar 500 penonton, dua gol Persipura dicetak Yohanis Tjoe menit ke-33 dan Todd Ferre menit ke-89, sedangkan gol Bali United diciptakan Malvin Platje menit ke-37 dan Stefano Lilipaly menit ke-64.

Baca juga: Persipura ditahan imbang Bali United 2-2

Tambahan satu poin membuat koleksi poin tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mencapai 57 poin hasil 17 kali menang, enam kali seri dan tiga kali kalah.

Poin yang didapat membuat jarak Bali United dengan tim runner up, Persipura Jayapura, terpaut 13 poin.

Di sisa delapan pertandingan terakhir, pelatih yang akrab disapa Teco tersebut meminta pemainnya fokus dan tetap menjadikan setiap laga ibarat final.

Selain itu, eks-Pelatih Fisik Persebaya tersebut juga meminta pemainnya lebih tenang, terutama di lini depan agar tak sering terjebak offside saat menciptakan peluang.

“Lawan Persipura cukup banyak kami membuang peluang karena offside. Satu gol Yabes juga dianulir karena offside. Ini yang akan kami evaluasi dan memperbaikinya,” ucap Teco yang musim lalu membawa Persija Jakarta juara Liga 1 tersebut.

Sementara itu, pemain Bali United Gunawan Dwi Cahyo bersyukur atas raihan satu poin yang didapat di laga kali ini dan ke depan diharapkan mampu meraup poin sempurna meski di kandang lawan.

“Kami juga tidak boleh meremehkan lawan meski sudah unggul poin cukup jauh dengan tim di urutan dua maupun tiga. Kami harus dapat poin untuk menggapai juara,” katanya.

Baca juga: Persipura ditahan Bali United 1-1 di babak pertama

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019