Tenis

Tsitsipas kalahkan Medvedev di laga pertama

Tsitsipas kalahkan Medvedev di laga pertama

Ekspresi petenis putra Yunani Stefanos Tsitsipas seusai mengalahkan petenis Serbia Novak Djokovic saat pertandingan perempat final turnamen Shanghai Masters di Qi Zhong Tennis Center, Shanghai, China, Jumat (11/10/2019).  Djokovic kalah dengan tiga set 6-3, 5-7, 3-6. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aww.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mencetak kemenangan pertamanya melawan Daniil Medvedev pada hari Senin dengan skor 7-6(5), 6-4 dalam pertandingan debut mereka di The O2 London.

Kemenangan ini sekaligus mencetak skor pertama bagi Tsitsipas dalam catatan pertemuan keduanya menjadi 1-5. Sebelumnya petenis Rusia itu mengalahkan Tsitsipas dua kali di tahun ini, yaitu pada Monte-Carlo Masters dan Shanghai Masters, keduanya turnamen tingkat 1000 ATP.

Baca juga: Medvedev tundukkan Tsitsipas untuk mencapai final Shanghai

Medvedev sedang mencari kemenangan tingkat tur ke-60 musim ini.

Tsitsipas sempat kewalahan di set pembuka namun dengan pukulan forehandnya berhasil mencetak keunggulan 4-2.

Pada poin 5-5, Tsitsipas menghasilkan salah satu poin terbaik dalam pertandingan dan menyelesaikannya dengan pukulannya. Ia menyelesaikan set pertama dengan 16 winners, dilansir dari atptour.com, Senin.

Di set kedua Medvedev membiarkan Tsitsipas untuk kembali bermain mendekati net saat skor berada di 4-4, dimana bola pukulannya jatuh di dalam baseline.

Tsitsipas melihat peluang dengan baik dan bisa menyelesaikan kemenangan dalam satu jam dan 42 menit. Tsitsipas memenangkan 89 persen poin servis pertamanya (39/44) dan tidak memberikan lawannya kesempatan break point.

Baca juga: Manfaat jauhi media sosial bagi Stefanos Tsitsipas

Baca juga: Tsitsipas petenis Yunani pertama ke 16 besar Perancis Terbuka

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar