Liga Inggris

Warnock mundur sebagai manajer Cardiff

Warnock mundur sebagai manajer Cardiff

Manajer Cardiff City Neil Warnock (REUTERS/REBECCA NADEN) (REUTERS/REBECCA NADEN/)

Jakarta (ANTARA) - Neil Warnock mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer Cardiff atas dasar kesepakatan bersama, klub mengumumkan pada Senin dengan tim Wales itu mendekam di peringkat ke-14 di klasemen Championship.

"Hari ini saya meninggalkan Bluebirds yang saya cintai setelah selama lebih dari tiga tahun bersama dan menjadi hari-hari terbaik dalam karier sepak bola saya yang panjang," kata Warnock, 70, yang telah merencanakan untuk mundur pada akhir musim.

"Ini merupakan kesepakatan bersama bahwa pada saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari suasana baru karena kami percaya para pemain tim ini lebih dari mampu untuk meraih sukses."

Baca juga: Lolos ancaman degradasi jadi sukses terbesar pelatih Cardiff

Warnock diangkat pada Oktober 2016 dengan Cardiff di posisi kedua dari bawah di divisi Championship, tetapi setelah mengkonsolidasikan posisi mereka di kompetisi level kedua Inggris, ia membawa klub promosi ke Liga Premier pada 2018.

Degradasi pada musim lalu selama musim yang sulit di mana tercatat pula penandatanganan kontrak klub dengan Emiliano Sala yang tewas dalam kecelakaan pesawat.

Kekalahan ke Bristol City pada Minggu mengakhiri satu kemenangan dalam enam pertandingan liga yang membuat Cardiff terpaut tujuh poin dari tempat playoff.

"Klub sepak bola Cardiff City mengonfirmasi bahwa manajer Neil Warnock telah meninggalkan posisinya dengan kesepakatan bersama," demikian bunyi pernyataan di situs web resmi klub.

"Dewan juga akan memulai proses penggantian Neil."

Baca juga: Cardiff pecat pelatih Mackay setelah berselisih dengan Tan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar