Jakarta (ANTARA) - Musik video dari salah satu lagu populer grup idola K-pop BLACKPINK telah mencapai 1 miliar tampilan di platform YouTube pada Senin (11/11) sekira pukul 20.00 waktu setempat, demikian dilansir Soompi, Selasa.

Hal ini kemudian menjadikan "DDU-DU DDU-DU" sebagai video musik pertama dari grup K-pop yang pernah mencapai 1 miliar tampilan.

Sebelumnya, satu-satunya video musik K-pop lainnya yang telah mencapai prestasi itu adalah “Gangnam Style” dan “Gentleman” milik solois PSY, yang masing-masing dirilis pada tahun 2012 dan 2013.

Video musik dari salah satu lagu hit BLACKPINK itu dirilis pada 15 Juni 2018. Sehingga, grup naungan YG Entertainment itu mencapai rekor tersebut dalam kurun waktu satu tahun, empat bulan, dan 27 hari.

Video musik lainnya, seperti "Boombayah" dan "As If It's Your Last" juga melampaui angka 700 juta tampilan, menjadikan tersebut sebagai band K-pop perempuan dengan tampilan YouTube terbanyak saat ini.

Sementara itu, kanal YouTube resmi grup musik yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut memiliki total sebanyak lebih dari 29 juta pelanggan.

Baca juga: "As If This Last" BLACKPINK capai 700 juta tampilan di YouTube

Baca juga: "Kill This Love" BLACKPINK capai angka 600 juta tampilan di YouTube

Baca juga: Warganet kritik Blackpink yang datang telat di suatu acara promosi


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019