Jakarta (ANTARA) - Jaren Jackson Jr. mencetak poin tertinggi dia musim ini dengan 24 poin dan Dillon Brooks menyumbangkan 21 poin ketika tim tamu Memphis Grizzlies membenamkan San Antonio Spurs 113-109 Selasa pagi WIB di Alamo City .

Upaya kedua lemparan tiga angka Jae Crowder pada 1 menit 48 detik terakhir mengantarkan Grizzlies unggul 111-108 dan setelah itu Spurs tak pernah bisa menyusul tamunya.

LaMarcus Aldridge memasukkan satu dari dua lemparan bebasnya pada 55 detik terakhir untuk San Antonio sebelum Brooks memasukan dua lemparan bebas pada 14,6 detik terakhir guna membawa Memphis memimpin dalam selisih empat poin.

Jonas Valanciunas menyumbangkan 18 poin dan 12 rebound, sedangkan Brandon Clarke mempersembahkan 14 poin ketika Grizzlies (bercatatan menang kalah 3-7) mengakhiri dua kali kalah berturut-turut dan sekaligus untuk pertama kalinya dari empat kesempatan memenangkan sebuah laga tandang musim ini.

Baca juga: Celtics gebuk Mavericks 116-106

Aldridge memimpin Spurs dengan 19 poin, Rudy Gay mencatat poin tertingginya musim ini dengan 18 poin, Derrick White mengkreasi 15 poin, Bryn Forbes mengemas 14 poin dan DeMar DeRozan menyumbangkan 12 poin untuk Spurs (5-5) yang menelan dua kali kalah berturut-turut dan yang keempat dari lima pertandingan terakhirnya.

Big Three Spurs yang ikonik reuni di AT&T Center ketika San Antonio memensiunkan nomor jersey yang selama ini dikenakan Parker dalam seremoni setelah pertandingan melawan Memphis Grizzlies tersebut.

Parker (37) mempersembahkan empat gelar juara NBA selama 17 musim bersama Spurs sebelum pindah ke Charlotte Hornets musim panas 2018. Di sana dia bermain satu musim sebelum memutuskan gantung sepatu musim panas ini.

Parker adalah pemain terakhir dari trio NBA termasyur yang gantung sepatu setelah Tim Duncan dan Manu Ginobili. Duncan, yang memasuki musim pertama sebagai asisten pelatih Spurs, Ginobili dan pelatih Gregg Popovich berpidato pada seremoni menghormati Parker itu, demikian Reuters.

Baca juga: Miami Heat skors Dion Waiters 10 pertandingan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019