NBA

Hayward rehat satu setengah bulan karena cedera

Hayward rehat satu setengah bulan karena cedera

Forward Boston Celtics Gordon Hayward. (REUTERS/USA TODAY Sports/David Richard)

Jakarta (ANTARA) - Forward Boston Celtics Gordon Hayward telah menjalani operasi lengan kiri Senin waktu AS sehingga harus istirahat bermain selama enam pekan, umum tim NBA ini seperti dikutip Reuters.

Kemungkinan dia turun lagi bermain pada Hari Natal melawan juara bertahan NBA Toronto Raptors di Toronto.

Hayward patah tulang kiri Sabtu malam ketika Celtics menang melawan San Antonio sehabis bertabrakkan dengan forward Spurs LaMarcus Aldridge.

Dia hanya bermain kurang dari 15 menit sebelum insiden itu yang terjadi saat Hayward dikawal Dejounte Murray dan dia berlarih ke arah Aldridge pada 1 menit 34 detik terakhir paruh kedua.

Baca juga: Khris Middleton absen bela Bucks empat pekan

Aldridge dinyatakan melakukan offensive foul, sedangkan Hayward langsung dibawa ke ruang ganti untuk menjalani perawatan tangan kirinya.

Hayward saat itu sudah mencetak sembilan poin setelah berhasil pada empat dari total sembilan lemparan.

Pemain veteran berusia 29 tahun itu memiliki catatan 18,9 poin, 7,1 rebound dan 4,1 assist per pertandingan. Mantan pemain All-Star itu juga pernah absen akibat cedera hanya satu pertandingan lagi sebelum akhir musim reguler 2017-2018.

"Saya merasa tidak enak kepada pemain mana pun yang harus melewati hal seperti itu," kata pelatih Brad Stevens seperti dikutip Reuters. "Pada akhirnya, dia adalah pemain yang hebat, tetapi kami memiliki pemain-pemain lainnya yang siap menggantikan dan mengisi kekosongan."

Baca juga: Harden cetak 39 poin saat Rockets gasak Pelicans 122-116

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar