Hari ini saya menghadirkan dokter RSCM yang menangani kasus ini
Jakarta (ANTARA) - Aktor Kris Hatta akan menghadirkan saksi ahli dokter dalam sidang lanjutkan perkara penganiayaan, pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa dan juga jaksa penuntut umum (JPU).

"Hari ini saya menghadirkan dokter RSCM yang menangani kasus ini. Saat visum itu dibuat dokter ini yang memeriksa," kata Kris saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kris mengatakan saksi ahli yang dihadirkan olehnya ini sebagai saksi yang meringankan baginya.

Menurut dia, dokter akan menjelaskan hasil visum yang telah dikeluarkannya terkait luka berdarah yang dialami Antony selaku pelapor.

Baca juga: Sidang Kris Hatta hadirkan Rachel

Dalam laporannya Antony mengatakan kalau hidungnya yang kena bogem mentah Kris mengalami pendarahan selama empat jam, hingga menghalanginya beraktivitas.

"Ya dokter juga bingung kenapa, dokter curiga kenapa dia (Antony) bilang empat jam ngucur darah ya, padahal datang ke rumah sakit kondisinya juga baik-baik aja, kata dia gitu," kata Kris.

Kris berharap dalam persidangan nanti ada fakta terungkap terutama dari keterangan saksi ahli.

"Cuma lebih jelasnya pantengin aja persidangan nanti, dia ngomong apa di ruang sidang," kata Kris.

Baca juga: Saksi sebut uang damai Kris Hatta hanya Rp140 juta

Sementara itu, JPU Badriah yang menangani perkara Kris Hatta mengatakan agenda Selasa ini pemeriksaan saksi dari JPU dan juga dari terdakwa Kris Hatta.

"Tapi saksi dari kami tidak hadir, saksi dari Kris Hatta saja sudah cukup," kata Badriah.

Untuk kedua kalinya Kris Hatta berurusan dengan hukum kasus, kali ini terkait penganiayaan terhadap lelaki bernama Antony Hilenaar.

Penganiayaan tersebut terjadi di tempat hiburan malam bernama Dragonfly, Jakarta Selatan, 6 April 2019.

Baca juga: Kris Hatta kembali jalani sidang hadirkan saksi JPU

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB bermula dari cekcok antara Kris Hatta dan rekan Anthony. Pada saat hendak melerai, Anthony malah kena bogem mentah dari Kris Hatta.

Alhasil, hidung Anthony berdarah dan patah akibat bogem mentah dari Kris Hatta. Korban langsung membuat laporan ke polisi atas insiden tersebut yang tertuang dalam laporan polisi nomor LP/2109/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 6 April 2019.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019