Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (12/11), melansir laman BWF, Hafiz/Gloria menaklukkan pasangan asal Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam tiga gim dengan perolehan 17-21, 21-8, 21-13.

Pada gim pertama, wakil Indonesia itu tampil kurang maksimal. Sementara lawannya terus mengumpulkan poin demi poin, Hafiz/Gloria malah tertingga hingga akhirnya kalah dengan skor awal 17-21.

Masuk di gim kedua, Hafiz/Gloria bermain sangat agresif dan terus memimpin perolehan angka sepanjang pertandingan. Hafiz/Gloria pun mampu membalas kekalahannya di gim pertama dan unggul atas Wang/Cheng dengan skor 21-8.

Pada gim penentu, semangat Hafiz/Gloria belum juga surut. Kali ini, mereka tampil lebih antusias. Setelah imbang di awal permainan dengan kedudukan 2-2, Hafiz/Gloria terus melejit dan akhirnya kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-13.

Atas hasil tersebut, maka Hafiz/Gloria dapat melanjutkan perjuangannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total sebesar 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Selanjutnya di babak kedua Hong Kong Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Kamis (14/11), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Hafiz/Gloria karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan China Lu Kai/Chen Lu melawan wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca juga: Pelatih harap pebulu tangkis tunggal putra bermain lebih stabilBaca juga: Gagal di Fuzhou China Open, Hafiz/Gloria akui penampilannya menurun

Baca juga: Ganda campuran Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Macau Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019