Liga Inggris

Kompany anggap Man City tak perlu bek baru

Kompany anggap Man City tak perlu bek baru

Pemain Manchester City Sergio Aguero terlihat lesu setelah Liverpool mencetak gol ketiga lewat Sadio Mane pada big match kedua tim dalam Liga Inggris Minggu 10 November 2019 di Anfield. (REUTERS/Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Sumber daya pertahanan Manchester City saat ini menipis tetapi mantan kapten tim ini Vincent Kompany mengatakan klub ini tak perlu mendatangkan bek baru Januari tahun depan agar bisa kembali ke jalur juara Liga Premier.

City tidak mencari pengganti Kompany ketika sang bek tengah meninggalkan Etihad Stadium untuk pindah ke Anderlecht Mei silam, padahal City kemudian kehilangan Aymeric Laporte karena cedera dalam jangka panjang.

Gelandang Fernandinho selama ini dipasang sebagai pelapis bek tengah bersama dengan John Stones tetapi pasangan ini kesulitan saat melawan Liverpool yang berakhir dengan kekalahan 1-3 Minggu di Anfield.

"Saya tak menganggap mereka harus mendatangkan bek baru," kata Kompany kepada Sky Sports. "Cara terbaik bagi City dalam mempertahankan gelar seperti dulu adalah dengan menyerang. Mereka tak punya alasan untuk mengubah itu."

Baca juga: Sterling dikeluarkan dari skuat setelah cekcok lagi dengan Gomez

"Begitu mereka mulai terhubung kembali dengan penampilan terbaiknya, saya yakin kita bisa menyaksikan berkelanjutannya kemenangan."

Liverpool kini berselisih sembilan poin dari City yang menempati peringkat keempat, tetapi Kompany menyebut bekas timnya bisa membalikkan keadaan untuk juara liga tiga musim berturut-turut di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Ada banyak hal positif untuk dikatakan menyangkut tim ini (Liverpool), tetapi saya tetap yakin Manchester City ada di posisi di mana mereka punya sejarah yang akan berada di tangan mereka," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Di Swiss, Klopp desak UEFA perbaiki VAR

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar