KLHK ajak milenial cinta alam lewat festival cinta lingkungan

KLHK ajak milenial cinta alam lewat festival cinta lingkungan

Wakil Menteri KLHK Alue Dohong berfoto bersama ratusan siswa dan guru di Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan di KLHK Jakarta, Selasa (12/11/2019). (ANTARA/Katriana)

Ini merupakan rangkaian peringatan cinta puspa dan satwa nasional serta Hari Sumpah Pemuda 2019,
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak generasi muda atau milenial untuk mencintai alam melalui rangkaian Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan.

"Ini merupakan rangkaian peringatan cinta puspa dan satwa nasional serta Hari Sumpah Pemuda 2019," kata Kepala Pusat Rencana dan Pengembangan SDM KLHK Ade Palguna saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut di KLHK Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan festival itu ditujukan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, kesadaran generasi muda Indonesia dalam merawat dan memelihara lingkungan hidup.

Melalui festival tersebut, KLHK ingin generasi muda terlibat secara aktif dalam isu-isu lingkungan hidup dan kehutanan serta mensosialisasikan kebijakan dan program KLHK antara lain seperti rehabilitasi hutan dan lahan, konservasi alam, cinta flora dan fauna serta penanggulangan sampah, terutama sampah plastik.

Baca juga: Menularkan cinta lingkungan hadapi perubahan iklim
Baca juga: Ajari anak cinta lingkungan lewat hal sederhana ini


Mereka juga berharap timbal balik dari generasi muda dalam rangka memperkuat program-program KLHK ke depan.

Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan dihadiri sekitar 250 siswa yang berasal dari SMA 70 Jakarta, SMA 3 Jakarta, SMA 8 Jakarta dan SMA 37 Jakarta.

Selain dihadiri ratusan siswa, acara itu juga dibuka oleh Wakil Menteri KLHK Alue Dohong dan dimeriahkan dengan acara musik.

Wamen Alue Dohong berpesan kepada ratusan siswa yang hadir untuk mulai menanam pohon dan merawatnya sehingga lingkungan sekitar juga dapat terjaga keasriannya. Ia juga mengajak generasi muda untuk bangga menanam pohon.

Baca juga: Menteri LHK ajak siswa sekolah global mandiri jaga lingkungan hidup

Pewarta: Katriana
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPB sebut biaya penanganan karhutla 2019 capai 3,2 T

Komentar