Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di babak pertama turnamen Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2019 yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa, melalui laman BWF, Tontowi yang akrab disapa Owi dan Winny ditaklukkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam dua gim berdurasi 34 menit dengan skor 20-22, 18-21.

Pada gim pertama, sebetulnya penampilan Owi/Winny tidak buruk, karena berkali-kali kedudukannya imbang dengan lawan dan mampu memimpin pertandingan. Akan tetapi, Hoki/Nagahara tampaknya lebih unggul, sehingga Owi/Winny kalah dengan skor 20-22.

Baca juga: Tundukkan Wang/Cheng, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua Hong Kong Open

Pada gim kedua, Hoki/Nagahara mulai mendominasi permainan. Namun Owi/Winny tidak mampu meruntuhkan dominasi tersebut. Setelah skor keduanya sama-sama menyentuh 18-18, pasangan Jepang itu merebut poin-poin akhir dan kembali unggul atas Owi/Winny dengan skor penutup 18-21.

Atas hasil tersebut, maka Owi/Winny harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Owi/Winny dan Hoki/Nagahara tercatat sudah pernah satu kali bertemu pada turnamen sebelumnya, yakni Denmark Open 2019. Waktu itu, Owi/Winny juga kalah dari pasangan asal negeri sakura tersebut dengan perolehan 17-21, 22-20, 17-21.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019 usai menaklukkan pasangan China Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Baca juga: Hong Kong Open tetap digelar meski ada aksi protes

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019