Jokowi tinjau pameran foto "Membangun Indonesia"

Jokowi tinjau pameran foto "Membangun Indonesia"

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pameran Foto "Membangun Indonesia" didampingi kurator foto Oscar Motuloh di Mall Neo Soho, Central Park, Jakarta pada Selasa (12/11/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/aa.

Alhamdulillah, pewarta foto Istana Kepresidenan dan seluruh tanah air dapat menghasilkan karya-karya yang layak dipamerkan dan dibukukan ini. Buku yang merangkum cerita tentang lima tahun kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pa
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau Pameran Foto "Membangun Indonesia" yang menampilkan sejumlah foto pembangunan pemerintahan Kabinet Kerja.

Presiden tiba di tempat acara yang berada di Mall Neo Soho, Jakarta pada Selasa sore pukul 17.00 WIB.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan karya 47 pewarta foto Istana Kepresidenan dan juga pewarta foto daerah se-Tanah Air.

Melalui pameran itu, sejumlah pewarta foto Istana Kepresidenan berinisiatif merangkum karya fotografi yang menceritakan lima tahun kinerja Jokowi-JK dalam pameran fotografi dan buku bertajuk "Membangun Indonesia".

"Alhamdulillah, pewarta foto Istana Kepresidenan dan seluruh tanah air dapat menghasilkan karya-karya yang layak dipamerkan dan dibukukan ini. Buku yang merangkum cerita tentang lima tahun kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada periode 2014-2019," kata Ketua Pelaksana Pameran "Membangun Indonesia" Randi Tri Kurniawan.

Foto-foto tersebut berasal dari periode 20 Oktober 2014 sampai 21 Oktober 2019.

Sebanyak 67 foto di antaranya menampilkan aksi blusukan, hasil program kerja, sisi humanis Presiden Jokowi, hingga aktivitas para menteri Kabinet Kerja ditampilkan dalam pameran tersebut.

Sementara itu terdapat 97 karya foto yang dibukukan dalam buku "Membangun Indonesia".

Selain menampilkan karya foto, buku tersebut juga berisikan ragam kritik yang dapat menjadi bahan pertimbangan kerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin pada 2019-2024.

Seluruh foto yang ditampilkan merupakan hasil kurasi dari total sekitar 800 foto yang masuk ke panitia pameran. Tokoh yang bertindak sebagai kurator foto yakni Mpu Ageng Oscar Motuloh.

Presiden Jokowi juga menjadi peserta pameran dimana karya fotografi Presiden dua periode itu ditampilkan dalam pameran foto "Membangun Indonesia".

Acara itu diselenggarakan oleh pewarta foto Istana, bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA), dan Sekretariat Negara.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden apresiasi karya foto jurnalistik pewarta foto Istana Kepresidenan

Komentar