Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat berharap hubungan kerja sama dan persahabatan, khususnya di bidang pertahanan, dapat terus terpelihara.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. dalam kunjungan kehormatan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa.

Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan Brigjen Totok Sugiharto melalui keterangan tertulis kepada wartawan mengatakan bahwa kedua negara ingin hubungan baik itu tetap dilandasi semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Dalam kunjungan itu, Dubes AS didampingi oleh Heather C. Variava, Deputy Chief of Mission, Colonel Mike Spake, Defense Atache, dan Steve Weston, Political Officer.

"Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara," kata Totok.

Menhan RI dalam kesempatan tersebut, kata Totok, juga menyampaikan sejumlah program yang menjadi prioritas Kementerian Pertahanan RI.

Baca juga: Menhan terima kunjungan dua Dubes negara sahabat

 
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12-11-2019). ANTARA/HO-Humas Kemhan


Selain menerima kunjungan kehormatan Dubes AS, Menhan Prabowo juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi. Dubes Arab Saudi dalam kunjungan ini didampingi oleh Wakil Dubes Arab Saudi Yahya Hassan Alqahtani.

Pihak yang turut mendampingi Menhan RI saat menerima kunjungan Dubes AS dan Dubes Arab Saudi, antara lain Wamenhan, Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, dan Kabaranahan Kemhan, serta Karo Humas Setjen Kemhan.

Baca juga: Menhan Prabowo pelajari kemungkinan kepulangan Habib Rizieq

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019