Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Inggris Raheem Sterling merilis pernyataan yang mengklaim ia sudah berdamai dengan rekannya Joe Gomez, menyusul percekcokan yang membuatnya tak akan dimainkan dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro pada Kamis (14/11) setempat.

Sterling diketahui mengkonfrontasi Gomez di pusat pelatihan timnas Inggris, sebagai buntut dari percekcokan yang sempat terjadi antara keduanya dalam laga lanjutan Liga Inggris Liverpool vs Manchester City di Anfield, akhir pekan lalu.

Baca juga: Sterling dikeluarkan dari skuat setelah cekcok lagi dengan Gomez

Insiden itu membuat Sterling bakal disanksi tak akan dimainkan dalam laga melawan Montenegro, namun dalam pernyataannya mantan pemain Liverpool itu memilih tak membicarakan sanksi itu dan hanya menyebut masalahnya dengan Gomez sudah selesai.

"Saya dan Joe sudah berbicara, menyelesaikan dan beranjak dari masalah itu," kata Sterling dalam unggahan instagram pribadinya @sterling7 pada Selasa.

"Kami terlibat dalam olahraga yang menguras emosi dan saya cukup ksatria untuk mengakui bahwa saya dikendalikan emosi saat itu," ujarnya menambahkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

????????????

A post shared by Raheem Sterling x ???? (@sterling7) on


Sterling juga berharap agar insiden itu tak lagi dibesar-besarkan apalagi mengalihkan perhatian dari laga penting Inggris kontra Montenegro yang bakal menentukan kelolosan The Three Lions ke putaran final Piala Eropa 2020.

"Kami sepakat bahwa itu hanya insiden 5-10 detik yang sudah berlalu dan melupakannya serta tak membesar-besarkannya lagi. Mari berkonsentrasi untuk pertandingan Kamis besok," tutupnya.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris: Liverpool unggul delapan poin

Sebelumnya, dalam laga Liverpool vs Manchester City di Anfield Sterling sempat terlibat cekcok dengan Gomez menyusul pelanggaran yang terjadi pada menit-menit akhir pertandingan.

Cuplikan video insiden itu berakhir menjadi bulan-bulanan banyak suporter, terutama penggemar Liverpool di media sosial.

Baca juga: Inggris panggil Dean Henderson gantikan Heaton

Baca juga: Hasil Grup A: Inggris kokoh di puncak usai diganggu ulah rasis

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019