Bulu tangkis

Ditekuk unggulan enam, Rinov/Pitha gagal ke babak kedua Hong Kong Open

Ditekuk unggulan enam, Rinov/Pitha gagal ke babak kedua Hong Kong Open

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menaklukkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 16-21, 21-15 pada babak pertama Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (5/11/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Yonex-Sunrise Hong Kong open 2019 yang dilaksanakan pada Selasa.

Mengutip laman BWF, dalam pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong itu, Rinov/Pitha ditumbangkan oleh unggulan keenam asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying straight game dengan skor 16-21, 16-21.

Gim pertama tidak berjalan mulus bagi Rinov/Pitha. Meskipun sempat memimpin perolehan angka di awal permainan, namun Chan/Goh mampu mengejar dan membuat kedudukan menjadi imbang 12-12. Setelah itu, Chan/Goh melesat hingga akhirnya mengalahkan Rinov/Pitha dengan skor 21-16.

Baca juga: Tundukkan Wang/Cheng, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua Hong Kong Open

Pada gim kedua, Rinov/Pitha masih terus berjuang keras, tidak mau menyerah begitu saja. Sepanjang pertandingan, mereka selalu mengekor Chan/Goh, namun tidak juga berhasil melampauinya. Lagi-lagi, Rinov/Pitha kembali bertekuk lutut dengan skor akhir 16-21.

Atas hasil tersebut, maka Rinov/Pitha tidak dapat melangkahkan kaki ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Selain Rinov/Pitha, wakil Indonesia lainnya yang juga terhenti di babak pertama, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang ditundukkan oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 20-22, 18-21.

Baca juga: Babak pertama Hong Kong Open, Owi/Winny dihadang Hoki/Nagahara

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke babak dua Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atlet Lee Yong Dae beberkan tips menjaga kesehatan

Komentar