Liga Champions

Juara Belgia Genk pecat pelatih

Juara Belgia Genk pecat pelatih

Pemain Genk Patrick Hrosovsky (kanan) berusaha menggiring bola melewati hadangan bek Napoli Kevin Malcuit dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

Jakarta (ANTARA) - Juara Belgia Genk pada Selasa mengatakan mereka telah memecat pelatih Felice Mazzu setelah jatuh ke posisi kesembilan pada klasemen menyusul awal musim yang mengecewakan.

Setelah kalah tiga pertandingan dari empat laga kualifikasi grup Liga Champions yang dipimpin oleh Liverpool dan hanya memenangi enam dari 14 pertandingan liga domestik, Genk mengatakan mereka telah melepaskan Mazzu dan tiga asistennya untuk pergi.

"KRC Genk berpisah dengan Felice Mazzu," kata klub tersebut dalam laman mereka.

Pemimpin klasemen Bruges telah membuka selisih 13 poin di puncak klasemen atas Genk, dengan 20 poin, situasi yang dianggap tidak bisa diterima oleh para direktur klub.

"Beberapa pekan terakhir tampak situasinya menjadi semakin dan semakin negatif dan para direktur klub tidak lagi berpandangan bahwa staf kepelatihan mampu mengubahnya," kata klub dalam pernyataannya.

Mazzu (53), datang ke klub tersebut musim panas lalu dengan kontrak terbuka setelah enam musim di Charleroi untuk menggantikan Philippe Clement, yang mengambil alih Bruges.

Genk kalah 2-6 oleh Salzburg dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka musim ini dan dua kali dikalahkan oleh Liverpool.

Domenico Olivieri mengambil alih sebagai pelatih sementara sementara Genk mencari pengganti Mazzu, demikian disiarkan AFP.

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Genk

Baca juga: Hati-hati saat lawan Genk, kata Klopp

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar