Tenis

Aldila dihentikan Babos pada putaran pertama WTA 125k Taipei

Aldila dihentikan Babos pada putaran pertama WTA 125k Taipei

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi saat mengikuti konferensi pers setelah disingkirkan Timea Babos dalam putaran pertama WTA 125K Taipei, di China Taipei, Selasa. (ANTARA/HO/Deddy Tedjamukti)

Jakarta (ANTARA) - Langkah petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dihentikan Timea Babos dalam pertandingan putaran pertama WTA 125k Taipei, Selasa.

Aldila ditaklukkan Babos dengan skor 6-2, 4-6, 3-6 dalam laga yang dimainkan di Taipei Arena, China Taipei.

"Mukulnya gak terlalu kencang, tapi servisnya memang berat," kata Aldila dalam keterangan yang didapat pewarta.

Baca juga: Aldila lolos ke final kualifikasi WTA 125K Taipei

Timea Babos yang menjadi lawan Aldila bukan petenis sembarangan. Petenis Hungaria itu kini menghuni peringkat tunggal 104 WTA, dan merupakan juara WTA Finals pada nomor ganda dalam tiga tahun terakhir.

Kabar lebih menggembirakan didapat dari perjuangan pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang bertarung di WTA 12k Houston. Mereka sukses menembus perempat final setelah mengalahkan pasangan AS Quinn Gleason/Catherine Harrison dengan skor 4-6, 6-2, 10-5.

Baca juga: Beatrice/Jessy melangkah ke perempat final W60 Las Vegas

Pada perempat final mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Olga Govortsova/Mandy Minella melawan Fanny Stollar/Taylor Townsend.

Aldila, Beatrice, dan Jessy merupakan tiga dari lima petenis putri yang dipersiapkan untuk mewakili Indonesia pada SEA Games Filipina 2019. Selain mereka bertiga, Indonesia juga akan diperkuat Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.

Baca juga: Beatrice/Jessy menjuarai turnamen W80 Tyler di AS

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aldila sabet emas pertama tennis tunggal putri

Komentar