"Saya datang untuk bersilaturahim merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya," kata Idham Azis.
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Idham Azis menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk bersilaturahim.

Kedatangan Kapolri disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan para pengurus PBNU lainnya.

"Saya datang untuk bersilaturahim merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya," kata Idham, di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa.
Baca juga: Mendagri Tito sebut saat jabat Kapolri berat tugasnya

Idham menyatakan bahwa PBNU merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi.

"Selama ini institusi Polri juga merasakan betapa besarnya bantuan yang diberikan oleh PBNU. Untuk itu mari kita bersama-sama membawa Indonesia ini menuju ke arah yang lebih aman, tenteram, tertib, tapi tidak mungkin kami bekerja sendiri tanpa bantuan teman-teman sekalian yang ada di PBNU," katanya.

Idham mengatakan para kiai telah dianggapnya seperti orang tua sendiri yang harus dimintakan sarannya.
Baca juga: Kapolri temui KSAD kuatkan sinergitas Polri-TNI

Dalam kesempatan ini, mantan Kapolda Metro Jaya ini pun meminta dukungan PBNU agar pihaknya bisa terus menjaga NKRI selalu aman.

"Harapan saya sebagai seorang Kapolri, sebagai seorang anak, kiai seperti orang tua saya, di Kabareskrim, Kapolda saya sering berkomunikasi, saya mohon bimbingan, mohon arahan, mohon dukungan sehingga ke depan kita bisa menjaga betul negara RI ini selalu dalam keadaan aman, tertib. Kita bisa melaksanakan semua aktivitas kegiatan sesuai dengan cita-cita proklamator, menjadikan negara yang baldatun tayyibatun warabbun gafur," ujarnya pula.
Baca juga: Kapolri dijadwalkan silaturahim ke Kejaksaan Agung

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019