Kapolri temui Menteri Siti koordinasi masalah lingkungan

Kapolri temui Menteri Siti koordinasi masalah lingkungan

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berbincang dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Kantor KLHK, Jakarta, Selasa (12/11/2019). ANTARA FOTO/ HO/Polri.

Hal-hal lain yang bersinggungan dengan tugas Polri akan kami mantapkan untuk kerja sama dengan Kementerian LHK
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mendatangi Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk bersilaturahim dengan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Selasa.

Kunjungan ini dilakukan setelah safari kunjungan yang dilaksanakan Kapolri Idham ke sejumlah pimpinan lembaga negara, yakni Panglima TNI dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat, Kasal, Kasum TNI dan Kepala Bappenas.

Kedatangan Kapolri menemui Menteri Siti Nurbaya adalah untuk memperkuat kerja sama, sinergitas antara Polri dan Kementerian Lembaga sebagai wujud koordinasi dalam penyelesaian permasalahan kebakaran hutan, illegal logging, termasuk perburuan satwa liar yang dilindungi.

Baca juga: Kapolri menyambangi PBNU perkuat silaturahim

Idham mengatakan, Polri beserta jajaran siap membantu segala penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran KLHK.

Dalam pertemuan tersebut, jenderal bintang empat itu menyoroti tentang koordinasi Polri dan KLHK dalam mengatasi persoalan karhutla.

Baca juga: Kapolri siap bantu pengamanan Mendagri Tito

"Sebagai Kapolri baru sudah sepantasnya saya bersilaturahim, menjalin komunikasi dengan Ibu Menteri LHK dan jajarannya. Polri dan Kementerian LHK sudah bahu membahu dan berkoordinasi intens atas kejadian kebakaran hutan dan lahan. Kita tahu bersama, karhutla sudah menjadi isu global terkait perubahan iklim bumi, tapi yang utama tetaplah warga, masyarakat yang terdampak menjadi perhatian kita bersama," kata Idham.

Polri dan Kementerian LHK terus berusaha agar karhutla untuk bisa diatasi, mulai dari sistem peringatan dini, langkah-langkah antisipatif dan penegakkan hukum.

"Hal-hal lain yang bersinggungan dengan tugas Polri akan kami mantapkan untuk kerja sama dengan Kementerian LHK," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit Listyo Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Dir Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran dan Korspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo.

Baca juga: Kapolri temui KSAD kuatkan sinergitas Polri-TNI

Baca juga: Tingkatkan kerja sama penegakkan hukum Kapolri temui Jaksa Agung

Baca juga: Idham Aziz harap Polri-KPK bangun integritas positif cegah korupsi

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tito serah terimakan Panji Tribrata ke Idham

Komentar