Banjarmasin (ANTARA) - Seorang meninggal dunia dan tiga korban mengalami luka-luka dalam kebakaran yang menghangus 17 unit rumah warga di Jalan Manggis Pasar Batuah Gang Silaturahmi RT 011/RW 001, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa sekitar pukul 15.00 WITA.

"Korban tewas dalam musibah kebakaran itu berjenis kelamin laki-laki. Dia bekerja sebagai buruh bangunan," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur Iptu Timur Yono di Banjarmasin, Selasa.

Ia menyebutkan korban bernama Irwan Dani Rosid (31). Pada saat itu korban tinggal bersama mertuanya di lokasi kebakaran tersebut.

Selain adanya korban jiwa, tiga orang mengalami luka ringan. Ketiganya sudah ditangani pihak medis.

Baca juga: Rumah kos dan sekolah dasar di Banjarmasin terbakar

Baca juga: 65 rumah warga di Alalak Selatan Banjarmasin hangus terbakar


Dari musibah kebakaran itu, kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, setidaknya 16 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Mereka terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Ia menduga api berasal dari rumah Wiro dan Hj. Mastika.

Pada saat ini tempat kejadian perkara sudah dipasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

"Kami sudah melakukan pengumpulan data dan keterangan dari beberapa warga atas musibah tersebut. Penyelidikan ini untuk mengetahui apa penyebab kebakaran itu," kata Kanit Reskrim yang akrab dengan awak media itu.

Menyinggung kerugian yang dialami warga dari Gang Silaturahmi RT011/ RW001 Kelurahan Kuripan, dia mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memperkirakan.

"Atas peristiwa ini saya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada saat hendak berpergian atau mau tidur. Matikan kompor dan hal lainnya yang bisa memicu terjadinya kebakaran," katanya.

Baca juga: 226 jiwa kehilangan tempat tinggal karena si jago merah

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019