Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Scott McTominay mundur dari skuat timnas Skotlandia menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Siprus dan Kazakhstan karena cedera pergelangan kaki.

Pemain berusia 22 tahun itu awalnya menderita cedera saat United menang 3-0 atas Partizan Belgrade di Liga Europa pertengahan pekan lalu dan kondisinya diperparah saat menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada Minggu.

Setan Merah tidak mengungkapkan kapan McTominay akan kembali bermain, tetapi memberikan konfirmasi lewat situs resmi mereka yang dilansir Reuters pada Selasa.

Baca juga: Pemain MU McTominay akan pindai engkel, diragukan perkuat Skotlandia

Konfirmasi tersebut menyebutkan bahwa McTominay akan absen saat Skotlandia bertamu ke Siprus pada Sabtu dan pertandingan kandang mereka melawan Kazakhstan Rabu depan.

Bek Liverpool Andy Robertson juga absen bersama dengan pemain Bournemouth Ryan Fraser dan pemain Leeds United Liam Cooper karena cedera.

Skotlandia tidak memberikan detail lebih lanjut tentang cedera mereka, dengan pelatih Steve Clarke memanggil gelandang Lewis Morgan dan Graeme Shinnie sebagai pengganti mereka.

Baca juga: MU tundukkan Brighton 3-1

Skotlandia saat ini berada di urutan keempat di Grup I dengan sembilan poin dari delapan pertandingan dan tidak dapat finis di posisi pertama atau kedua dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun, mereka masih bisa maju ke putaran final kompetisi itu melalui playoff, yang berlangsung Maret tahun depan.

Baca juga: Hasil Grup I: Belgia lolos didampingi Rusia, Skotlandia ke playoff

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019