Formula 1

Toro Rosso tetap diperkuat Kvyat dan Gasly musim depan

Toro Rosso tetap diperkuat Kvyat dan Gasly musim depan

Daniil Kvyat dari tim Red Bull berlaga di Grand Prix Meksiko, Sirkuit Hermanos Rodriguez (27/10/2019) Reuters/Luis Cortes

Jakarta (ANTARA) - Tim Toro Rosso telah memutuskan untuk mempertahankan Daniil Kvyat dan Pierre Gasly untuk balapan Formula 1 musim depan.

"Saya senang bisa mempertahankan Pierre dan Daniil untuk musim depan," kata kepala tim Franz Tost seperti dilansir laman resmi Formula 1.

"Kedua pebalap telah menunjukkan performa yang sangat baik musim ini dan mereka telah membuktikan di tahun-tahunnya di F1 jika mereka sangat kompetitif, bisa mengeksploitasi potensi mobil dan memberi umpan balik berharga untuk pengembangan."

Baca juga: Albon lanjut membalap dengan Red Bull musim depan

Pada saat yang sama, tim senior Red Bull Racing juga mengumumkan jika mereka akan tetap memasangkan Max Verstappen dan Alexander Albon untuk musim depan.

Musim balapan 2020 akan menjadi tahun keenam bagi Kvyat sebagai pebalap Toro Rosso.

Pebalap asal Rusia itu, yang mencetak podium sensasional bagi Toro Rosso di Jerman tahun ini, mengaku sangat nyaman bekerja dengan tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu.

"Saya tahu tim dan mereka sangat mengerti saya, jadi mudah untuk memahami apa yang setiap orang inginkan," kata Kvyat.

"Kami meraih hal-hal hebat bersama, seperti podium tahun ini di Jerman, jadi saya harap bisa meraih musim yang kuat lagi dengan tim ini tahun depan."

Baca juga: Toro Rosso ajukan permohonan untuk ganti nama tim

Sementara itu, Gasly cukup puas bisa melanjutkan balapan dengan Toro Rosso setelah Red Bull tak puas dengan performanya di paruh pertama musim ini sehingga mereka mempromosikan Albon ke tim senior.

"Toro Rosso telah memberikan saya kesempatan terbaik untuk tampil di setiap musim dan saya sangat termotivasi dan terdedikasi untuk membayar mereka dengan hasil yang sebaik mungkin tahun berikutnya," kata Gasly.

Gasly saat ini menduduki peringkat delapan dengan mengemas 77 poin, sementara Kvyat terpaut 43 poin di peringkat ke-13 dengan dua seri tersisa.

Baca juga: Verstappen dibuat bosan oleh Hamilton

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar