Jakarta (ANTARA) - Tim nasional skateboard Indonesia menargetkan dapat memperoleh dua medali emas pada ajang multieven SEA Games yang akan digelar pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Pelatih Kepala Skateboard Indonesia Jo Jaya Charles Kusuma mengungkapkan peluang medali emas dapat diraih di nomor park dan street, yang masing-masing akan digawangi oleh Sanggu Darma Tanjung dan Jason Dennis Lijnzaat.

“Kita berharap tetap dua medali emas di nomor park dan street. Di street ada Sanggu, dan park ada Jason,” ujar Charles saat dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Baca juga: Sanggoe sumbang medali perak nomor street putra skateboard

Namun Charles mengatakan, meskipun tim Indonesia merupakan tim terkuat kedua di Asia setelah Jepang, mereka cukup mewaspadi lawan terberatnya yakni tuan rumah. Filipina, menurutnya punya ambisi besar untuk menjadi juara, apalagi dengan perekrutan skater-skater naturalisasi dari Amerika Serikat.

“Tapi kami punya kendala ya, terutama tuan rumah. Dia memakai atlet naturalisasi dari AS semua,” ujarnya.

Selain Filipina, Charles juga mewaspadai tim Thailand yang mendatangkan pelatih skateboard dari luar negeri.

Meski begitu, Charles tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa meraih medali yang ditargetkan. Terlebih, sebagaian atlet juga telah menjadi juara pada beberapa turnamen skateboard di dunia.

Baca juga: Pemprov DKI bangun "skatepark" berstandar internasional di Pasar Rebo

Target perolehan emas pada SEA Games bisa dikatakan realistis mengingat cabang olahraga skateboard berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu pada Asian Games 2018. Medali tersebut diraih pada nomor park putra oleh Jason Dennis dan Pevi Permana Putra.

Saat ini, timnas skateboard tengah melakukan pematangan terakhir dengan berlatih di BSD Extreme Park, Tangerang, Banten.

Sebanyak 11 skater akan tampil pada SEA Games 2019. Mereka akan turun pada empat nomor yakni street, park, game of skate, dan downhill.

Berikut nama-nama skater yang akan tampil di SEA Games Filipina:

Skater pria

Street:
1. Sanggu Darma Tanjung
2.Georgious Aldwin Angkawidjaya

Park:
1. Jason Dennis Lijnzaat
2. Pevi Permana Putera

Game of skate:
1. Basral Graito Hutomo
2. Sanggoe Darma Tanjung

Downhill:
1. Andry Satria Permata

Skater wanita

Street:
1. Kyandra Kaelani Susanto
2. Nyimas Bunga Cinta

Park:
1. Nyimas Bunga Cinta
2. Neepa Arumdapta Pramesti

Game of skate:
1. Kyandra Kaelani Susanto
2. Nyimas Bunga Cinta

Downhill:
1. Jessica RF Putri Sibarani

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019