Aming enggan berspekulasi kondisi Ria Irawan

Aming enggan berspekulasi kondisi Ria Irawan

Aming saat ditemui dalam acara malam pembacaan nominasi FFI 2019 di Jakarta, Selasa (12/11/2019). ANTARA/HO- FFI 2019/pri.

Jakarta (ANTARA) - Komedian Aming mengaku enggan berspekulasi mengenai kondisi kesehatan sahabatnya, Ria Irawan, yang tengah berjuang melawan kanker.

"Makanya, itu simpang siur sih. Ada yang bilang drop. Ada yang bilang udah males makan. Gue pribadi lebih baik cek langsung daripada enggak jelas. Takutnya, diminta klarifikasi media, takut salah ngomong. Makanya, nanti gue bakal ke sana," kata Aming saat ditemui di Jakarta, Selasa (12/11) malam.

Pernyataan Aming merujuk pada kabar yang muncul pada beberapa hari sebelumnya tentang kondisi adik Dewi Irawan itu kembali menurun.

Pria kelahiran 39 tahun silam itu mengaku rutin berkomunikasi dengan suami Ria Irawan menyangkut kondisi kesehatan sahabatnya tersebut.

Baca juga: Aming harap demo tolak RKUHP di DPR kondusif

"Kalau komunikasi, beliau kan menderita brain cancer. Jadi, nggak boleh terlalu banyak main gadget karena enggak bagus. Jadi, gue komunikasi sama suaminya, update tentang kondisi kesehatannya, tanya ke dia," ujar Aming.

Komedian yang populer lewat acara "Extravaganza" itu melanjutkan, "Sempet nanya juga, tapi agak sedikit gimana gitu. Tapi, gue enggak bisa bilang, takut salah ngomong juga. Tapi, saya selalu support dia, visit dia, semangatin dia, enggak pernah lepas dari pengawasan kami lah istilahnya."

Aming mengatakan telah menjenguk Ria Irawan dalam waktu dekat dan menyebut sahabatnya masih bisa diajak berbicara meski agak susah.

"Agak peloh cara bicaranya. Terakhir, gue ketemu udah proses kemo. Gue nengok dia di rumah sakit kan sama di rumah. Belum nengok lagi. Terakhir udah lihat kan rambutnya udah plontos, udah botak gitu. Nah, gue belom dapet update lagi dari suaminya," ujarnya.

Baca juga: Dirawat lagi karena kanker, kondisi Ria Irawan mulai membaik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar