Jakarta (ANTARA) - Timnas Inggris telah mengonfirmasi bahwa Fabian Delph tidak akan ikut dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro dan Kosovo akibat cedera.

Gelandang Everton tersebut mundur dari skuat The Three Lion setelah gagal pulih dari cedera hamstring, yang dideritanya saat bermain klubnya bermain imbang 1-1 dengan Tottenham pada 3 November dan menang 2-1 atas Everton di Southampton pada Sabtu.

Pemain berusia 29 tahun itu masih bersama rekan-rekan setimnya di kamp pelatihan Inggris pada Senin, tetapi setelah diperiksa oleh tim medis, ia diputuskan untuk melanjutkan proses rehabilitasi di Everton.

Baca juga: Everton rekrut Fabian Delph dari City

Menurut laporan Fox Sports pada Rabu (13/11), pelatih Inggris Gareth Southgate memilih untuk tidak memanggil pemain pengganti menjelang pertandingan kandang pada Jumat dengan Montenegro dan tandang ke Kosovo tiga hari kemudian.

Delph telah membela Inggris sebanyak 20 kali sejak tampil perdana pada 2014, meski begitu ia belum sekali pun tampil di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca juga: Fabian Delph absen bela Inggris lantaran alami cedera

Baca juga: Gelandang Inggris Delph: kami akan menyesal hingga akhir usia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019