Berita politik kemarin, Rakornas Forkopimda sampai cekal HRS

Berita politik kemarin, Rakornas Forkopimda sampai cekal HRS

Mendagri, Tito Karnavian usai rapat persiapan Rakornas Forkopimda se-Indonesia di Hotel Harris, Sentul, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). (M Fikri Setiawan)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Selasa 12/11) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Rakornas Forkopimda yang dihadiri sekitar 3.000 pejabat sampai soal polemik cekal Habib Rizieq Syihab.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Rakornas Forkopimda di Bogor akan dihadiri 3.000-an pejabat

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyebutkan bahwa Rapat Koordinasi (Rakornas) antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (13/11) akan dihadiri sekitar 3.000-an pejabat.

"Nanti yang hadir kurang lebih 3.000 mulai dari pemerintah daerah tingkat satu, tingkat dua bupati, wali kota, kemudian ada Ketua DPRD tingkat kabupaten dan kota," ujarnya usai rapat persiapan di Hotel Harris yang lokasinya berseberangan dengan SICC, Selasa malam.

Selengkapnya baca di sini

Presiden tegaskan pilkada tetap melalui pemilihan langsung Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemilihan kepala daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota tetap melalui mekanisme pemilihan langsung.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan mekanisme pilkada tidak akan berubah atau tetap melalui pemilihan langsung.

Selengkapnya baca di sini

Menteri Desa tidak temukan desa fiktif di Konawe

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengaku tidak ada temuan desa fiktif di Konawe, Sulawesi Tenggara.

"Yang pasti kita tunggu penjelasan hasil investigasi, saya selalu bicara pada perspektif data yang dimiliki oleh Kementerian Desa kalau dengan merujuk data yang ada, kita kan punya sistem informasi bangun desa dan lengkap di situ laporan 2-3 bulanan desa," kata Abdul Halim di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

Golkar larang kadernya tinggalkan Jakarta

Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran Fraksi Partai Golkar DPR RI yang melarang anggota fraksi meninggalkan Jakarta hingga selesainya pelaksanaan musyawarah nasional (munas) pada 6 Desember 2019.

"Ya, ada imbauan itu menjelang Munas Partai Golkar," kata Darul Siska di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

Menko Polhukam tegaskan tidak ada bukti pemerintah cekal Habib Rizieq

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan hingga kini tidak ada bukti bahwa pemerintah mencekal Habib Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dari Arab Saudi.

Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa, menyebutkan tudingan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tidak berdasarkan fakta-fakta yang ada.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar